Seorang Gadis Kecil Meninggal Usai Sikat Gigi, Ini Penyebabnya

Ilustrasi Sikat Gigi (Shutterstock)

Arah -  Seorang gadis berusia 11 tahun harus meregang nyawa usai menyikat giginya. Nyawa gadis bernama Denise Saldate (11) tidak terselamatkan, setelah mengalami reaksi alergi yang cepat saat meyikat gigi.

Denise diketahui mengidap alergi protein hewani yang terdapat dalam susu, dan sejak usia satu tahun keluarganya selalu berhati-hati dalam memilih produk apa pun.

Namun selama beberapa tahun terakhir, Denise dapat terhindar dari reaksi alergi yang berbahaya, sehingga membuat keluarganya lengah. Pada 4 April 2019, Denise dibawa orangtuanya ke dokter gigi dan diberi resep untuk jenis pasta gigi baru.

"Selama bertahun-tahun kami selalu membaca label pada pasta gigi untuk mengetahui bahan-bahan di dalamnya, dan kami tidak pernah menemukan ada susu di situ," ujar Monique Altamirano, ibunda Denise, kepada Allergic Living.

"Karena itu kali ini saya tidak berpikir untuk membaca label bahan-bahan dalam pasta gigi itu. Dia juga tampak sangat bersemangat dengan pasta gigi barunya," tambahnya.

Namun pada malam harinya, saat Denise mencoba pasta gigi barunya, mendadak bibirnya membiru.

"Dia berkata sepertinya dia mendapat reaksi alergi dari pasta giginya, dan saat itu bibirnya sudah membiru," tutur Monique.

"Saya langsung membawanya ke kamar dan menyuruh putri saya yang lain untuk menelepon 911. Saya juga memberi Denise suntikan antialergi dan obat asma," ujarnya lagi.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Akan Genjot Pajak Hindari Defisit Anggaran
Analisa Roy Suryo Soal Video Atta Diduga Penistaan Agama

Tak lama kemudian ambulans dan petugas medis datang.

Denise pun segera dibawa ke rumah sakit hingga dirawat selama dua hari di rumah sakit.

Tetapi nyawanya tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal pada 6 April lalu.

Atas kematian putrinya, Monique merasa sebagai orangtua telah gagal karena meremehkan kondisi alergi yang diderita Denise.

"Selalu baca segala hal. Jangan menjadi terlalu terbiasa dan terlalu nyaman hanya karena Kamu bisa melalui beberapa tahun tanpa gejala serius," kata Monique mengingatkan pada keluarga penderita alergi lainnya.

Berita Terkait

Dokter Tim Senam AS Divonis Sampai 175 Tahun Penjara Dokter Tim Senam AS Divonis Sampai 175 Tahun Penjara
Dokter Ini Telah Nyanyikan Selamat Ulang Tahun Kepada 8000 Bayi Dokter Ini Telah Nyanyikan Selamat Ulang Tahun Kepada 8000 Bayi
Ini Tujuan Risma Panggil Dokter Luar Negeri ke Indonesia Ini Tujuan Risma Panggil Dokter Luar Negeri ke Indonesia

#alergi #Sikat Gigi #amerika #Dokter #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar