Dekati Torehan 100 Gol, Ronaldo Kalahkan Messi dan Maradona

Cristiano Ronaldo (Flickr)

Arah -Portugal memastikan lolos ke Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Luxembourg 2-0 di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11/2019). Cristiano menyumbang satu gol yang sekaligus merupakan gol ke-99 bersama Portugal.

Skuat Fernando Santos membuka keunggulan lewat Bruno Fernandes di menit ke-39. Ronaldo kemudian mengunci kemenangan Portugal empat menit jelang akhir pertandingan.

Col ke-99 Ronaldo tercipta pada laga ke-164 bersama Selecao das Quinas. Dengan tambahan satu gol, Ronaldo menutup kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan torehan 11 gol.

Baca Juga: Kontrak Baru di Barca, Klausul Rilis Messi Tembus 11 Triliun
Sinyal Kuat Jadon Sancho Gabung Manchester United Musim Depan

Tinggal satu gol lagi, Ronaldo akan membuat milestone untuk menggenapimya menjadi 100 gol. SElangkah lagi, Ronaldo menjadi pemain kedua yang membukukan 100 gol setelah Ali Daei dengan torehan 109.

Pencapaian Ronaldo di level timnas sudah melebihi pesepakbola top dunia lainnya. Jumlah gol Ronaldo melebihi Pele (77), Lionel Messi (69), Ronaldo Luis Nazario (62) dan Diego Maradona (34).

Sumbangan satu gol Ronaldo ke gawang Luxembourg mengantarkan Portugal ke Piaka Eropa 2020. Portugal mengakhiri kualifikasi sebagai runner up dengan 17 poin mendampingi Ukraina yang menjadi juara Grup B.

Berita Terkait

Cetak 4 Gol untuk Portugal, Ronaldo Bungkam Kesombongan Keane Cetak 4 Gol untuk Portugal, Ronaldo Bungkam Kesombongan Keane
Andil Ronaldo dalam Kemenangan Telak Portugal Atas Luxembourg Andil Ronaldo dalam Kemenangan Telak Portugal Atas Luxembourg
Lupakan Dulu Juventus, Saatnya Ronaldo Bela Timnas Portugal     Lupakan Dulu Juventus, Saatnya Ronaldo Bela Timnas Portugal

#Timnas Portugal #Cristiano Ronaldo #piala eropa 2020 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar