Dicaci-maki Soal RAPBD, Anies Curiga Ada yang 'Kongkalikong'

Dok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Arah.com)

Arah - Gubernur DKI Jakarta kini tengah dikritik habis-habisan soal RAPBD DKI Jakarta. Pasalnya, beberapa anggaran yang bernilai fantastis dianggap tidak masuk akal, termasuk anggaran lem aibon yang mencapai Rp82 miliar. 

Menanggapi hal itu, Anies mengaku tak gentar dan tetap rileks mendengar caci-makian tersebut. Bahkan dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mengawasi anggaran di DKI Jakarta. 

"Saya bilang terimakasih, begitu banyak yang mikirin, kadang-kadang yang suka nyerang yang kikuk. Seru sih, Jakarta ini seru ga pernah berenti," ujarnya sambil tertawa saat di tanya oleh Deddy Corbuzier. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan jika tidak ada hal yang bisa disembunyikan di DKI Jakarta. Ia juga mengaku sudah secara tegas menegur anak buahnya. 

"Tahu gak yang diramein di sini, itu lem aibon ukuran 10 kg, jadi per anak 10 kg, ini emang malu-maluin. Saya ketemu ini bukan sekarang tapi sejak tahun lalu, kita ini punya pola susunan anggaran apa saja bisa dimasukin,ini malu-maluin semua," ungkap Anies. 

Baca Juga: Blak-blakan, Ini Kata Anies Baswedan Soal Kisruh Larangan Cadar
Di Tangan Wishnutama, Ini Gebrakan Baru Pariwisata Indonesia

"Sebelum itu ramai, saya sudah liat tahun lalu, kami sudah bilang ini harus dikoreksi, kita kerjakan bikin upgrade aplikasi supaya jadi aplikasi yang memaksa data entry secara benar,"ungkapnya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun menduga ada beberapa hal yang menyebabkan anggaran tersebut tidak masuk akal hingga bocor ke publik. 

"Bisa karena malas, lalai, atau itemnya ga ada. Misal trotoar ternyata belum ada di katalog, ketiga bisa juga niat buruk kongkalikong lem aibon, atau bisa jadi memang dia gak mau mengerjakan yang benar saja," tegasnya. 

"Sekarang ini lucu, saya nemuin ini, saya marahin anak buah, saya tunjukin itu angka-angka itu ke mereka sebelum rame di luar. Terus seakan-akan sekarang itu saya yang bikin. Tapi tetap saya bertanggung jawab ketika dimaki-maki.," tutupnya.

----

Berita Terkait

Respon Santai Penginput Anggaran Lem Aibon: Saya Kira Tak Viral Respon Santai Penginput Anggaran Lem Aibon: Saya Kira Tak Viral
Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok! Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok!
Ini 'Sumpah Serapah' Anies ke Jajarannya Soal Anggaran DKI Ini 'Sumpah Serapah' Anies ke Jajarannya Soal Anggaran DKI

#Gubernur DKI Jakarta #Anies Baswedan #APBD DKI #Deddy Corbuzier #Lem Aibon #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar