Kampus UMI Makassar Diserang,Sekretariat UKM Dibakar

Ilustrasi Kebakaran (Freedigitalphotos.net/Just2shutter)

Arah -  Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/11) sore, diserang orang tidak dikenal dan membawa senjata tajam, serta membakar sekretarian unit kegiatan mahasiswa di kampus tersebut.

Sebelum masuk kampus, mereka yang menyerang kampus menggunakan tutup muka atau cadar, juga sempat memecahkan kaca jendela pos sekuriti di gerbang masuk kampus UMI.
Saat dimintai keterangannya, Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman membenarkan penyerangan kampus UMI oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK).
Jamal mengatakan bahwa situasi saat ini sudah mulai kondusif dan massa telah keluar kampus. "Betul ada penyerangan dan pembakaran salah satu sekret UKM," akunya.
"Anggota kami, yang berada di lokasi langsung membubarkan segerombolan orang tidak dikenal tersebut, sehingga mereka langsung membubarkan diri dan meninggalkan kampus UMI Makassar," sambung Jamal.
Penyerangan dalam kampus UMI tersebut, adalah penyerangan yang kedua kalinya pada bulan ini, setelah Selasa (12/11) lalu, yang mengakibatkan seorang mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar berinisial AF meninggal dunia karena ditebas parang.
Dan atas kejafian itu, polisi telah menetapkan tiga orang mahasiswa Fakultas Teknik Industri UMI sebagai tersangka, yaitu Yusril (19), Indra Ruspandi (20), dan Syahrul (20). 
Sebelum penetapan tersangka, polisi menangkap 15 orang terkait penyerangan itu. Hanya saja, berdasarkan pemeriksaan dan bukti, tiga mahasiswa ditetapkan sebagai tersangka./Lina/

Berita Terkait

Bandara Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 500 Detonator Bandara Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 500 Detonator
Waspada! Mengaku Humas Polda, Dua Penjahat Raup Ratusan Juta Waspada! Mengaku Humas Polda, Dua Penjahat Raup Ratusan Juta
Sidang Sengketa Pilkada Makassar Diwarnai Kericuhan Sidang Sengketa Pilkada Makassar Diwarnai Kericuhan

#Makassar #Sulawesi Selatan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar