Timnas Malaysia Tak Anggap Remeh Indonesia

Suporter Timnas Malaysia di SUGBK. (Twitter #syedsaddiq)

Arah - Meski menang pada pertemuan pertama, Timnas Malaysia tetap mewaspadai Indonesia. Kedua tim akan kembali berjumpa pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe mewaspadai komposisi pelatih dan pemain baru timnas Indonesia. Menurutnya laga nanti berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang dimenangi anak asuhnya.

"Pertandingan besok akan berbeda dari laga sebelumnya. Indonesia membawa beberapa pemain baru dan pelatihnya juga anyar," ujar Tan, dikutip dari laman resmi Kantor Berita Malaysia Bernama di Senin (18/11/2019).

Timnas Indonesia membawa skuat berbeda dengan saat dikalahkan Malaysia 2-3 di Jakarta pada awal September 2019. Untuk laga di Kuala Lumpur, Indonesia tidak lagi dilatih Simon McMenemym tetapi Yeyen Tumena yang menjadi pelatih sementara.

Selain itu, tak ada nama Alberto Goncalves, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Skuat timnas Indonesia diperkuat nama debutan diantaranya T. M Ichsan, Ardi Idrus, Hendro Siswanto dan Dedy Gusmawan.

"Indonesia sudah tiba di Malaysia satu minggu sebelum pertandingan. Itu membuktikan bahwa mereka serius menatap pertandingan ini," kata Tan Cheng Hoe.

Baca Juga: Akankah Timnas Indonesia Pulang Bawa Poin dari Malaysia?
Timnas Targetkan Kalahkan Malaysia di Bukit Jalil

Pada empat laga sebelumnya, Indonesia selalu kalah, tiga diantaranya di kandang. Sebaliknya Malaysia tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menundukkan Tajikistan 1-0 di laga persahabatan dan Thailand 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kamis (14/11/2019).

Tim Harimau Malaya berada di peringkat keempat Grup G dengan 6 poin hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

Berita Terkait

Laga Pemanasan Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia Laga Pemanasan Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia
Lawan Malaysia, Pengalaman Andik-Sadil Berguna untuk Timnas      Lawan Malaysia, Pengalaman Andik-Sadil Berguna untuk Timnas
Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Ditaklukkan Malaysia           Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Ditaklukkan Malaysia

#Timnas Malaysia #Timnas Indonesia #Piala Dunia 2022 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar