Terungkap Kekuatan Belut Listrik yang Bisa Lumpuhkan Manusia

Belut listrik (ANTARA)

Arah -  Walaupun mungkin belum melihat secara langsung, kita sudah tidak asing dengan hewan yang satu ini, belut listrik. Belut listrik (Electrophorus electricus) adalah sejenis ikan air tawar yang dapat menghasilkan aliran listrik kuat hingga mencapai 650 volt.

Belut listrik memiliki organ dengan sel penghasil listrik, electrocyte, yang mana organnya ini berfungsi seperti baterai biologis sebagai senjata pertahanan diri.

Sekitar 80 persen organ tubuh belut listrik bisa menghasilkan listrik yang berfungsi untuk mempertahankan diri dari predator atau untuk menyerang mangsa-mangsanya.

Baca Juga: Foto Pakai Toga Anaknya Saat Wisuda, Alasannya Bikin Haru
Viral! Penjelasan Ilmiah Memancing Lele Menggunakan Soda & Permen

Kekuatan listrik yang dihasilkannya ini bahkan cukup kuat untuk melumpuhkan manusia. Belut jenis ini dapat ditemukan di sungai Amazon dan sungai Orinoko atau di daerah sekitarnya.

Rata-rata Panjang tubuh belut listrik dapat mencapai satu meter, namun belut ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 2,5 meter dengan berat 20 kilogram.

Berita Terkait

Diikuti 28 Negara, Ini 7 Resolusi World Zakat Forum 2019 Diikuti 28 Negara, Ini 7 Resolusi World Zakat Forum 2019
Dari Rp 230 T, Indonesia Baru Mampu Kelola Rp 8 T Potensi Zakat Dari Rp 230 T, Indonesia Baru Mampu Kelola Rp 8 T Potensi Zakat
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela

#listrik #Belut Listrik #hewan #belut #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar