Enam Tips Menghindari Penyakit Jantung Bagi Generasi Millenial

Ilustrasi penyakit jantung (Sumber Google)

Arah - Agar generasi muda terhindar dari ancaman penyakit jantung tersebut? Simak beberapa tips di bawah ini:

1. Nutrisi adalah kunci

Menjaga pola makan bernutrisi merupakan salah satu kunci menghindari risiko penyakit jantung. Pola makan sederhana seperti apa yang bisa Anda terapkan?

2. Olahraga 30 menit setiap hari

Aktivitas fisik dapat membantu mengendalikan berat badan dan mengurangi kesempatan mengembangkan kondisi lain yang dapat membuat tekanan pada jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes.

Baca Juga: Pemeran Bombom di Sinetron Bidadari, Cecep Reza Meninggal Dunia
Kamu Sering Kerja Lembur? Ini Tips Ampuh Agar Badan Tetap Bugar

3. Hindari merokok

Merokok adalah salah satu faktor risiko paling signifikan untuk mengembangkan penyakit jantung. Bahan kimia di tembakau dapat merusak jantung dan pembuluh darah, menyebabkan penyempitan arteri akibat penumpukan plak (aterosklerosis) dan akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung. Karbon monoksida dalam asap rokok menggantikan oksigen dalam darah.

4. Tidur berkualitas

Kurang tidur tidak hanya membuat Anda menguap sepanjang hari, tetapi juga membahayakan kesehatan. Orang yang kurang tidur memiliki risiko obesitas lebih tinggi, tekanan darah tinggi, serangan jantung, diabetes dan depresi. 

5. Pertahankan berat badan yang sehat

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan kondisi yang meningkatkan peluang terkena penyakit jantung—termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes.

6. Mengelola stres

Beberapa orang mengatasi stres dengan cara yang tidak sehat, seperti makan berlebihan, minum atau merokok. Menemukan cara alternatif untuk mengelola stres, seperti aktivitas fisik, latihan relaksasi atau meditasi.

Berita Terkait

Study Penelitian Ungkap Wanita Rentan Terkena Serangan Jantung Study Penelitian Ungkap Wanita Rentan Terkena Serangan Jantung
Paparan Sinar Matahari Kurangi Risiko Serangan Jantung Paparan Sinar Matahari Kurangi Risiko Serangan Jantung
Turunkan Risiko Diabetes dengan Asam Lemak Trans Susu Turunkan Risiko Diabetes dengan Asam Lemak Trans Susu

#Serangan Jantung #Risiko Serangan Jantung #Pemicu serangan jantung #Jantung Sehat #operasi jantung #Diabetes #Millennial #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar