Layak Ataukah Ironi Pemecatan Manajer Tottenham Pochettino?

Harry Kane dan Mauricio Pochettino. (Twitter/Harry Kane)

Arah - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Premier, Tottenham Hotspur. Klub London itu baru saja secara resmi memecat Mauricio Pochettino dari jabatannya sebagai manajer Spurs.

Tottenham memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Pochettino pada Rabu (20/11'2019) dini hari WIB. Keputusan pemecatan Pochettino diambil di tengah menurunnya performa The Lilywhites di Liga Inggris yang saat ini menghuni posisi ke-14 klasemen.

Meski sepenuhnya menjadi otoritas pihak klub, pemecatan Pochettino mengejutkan dan memunculkan pertanyaan. Layakkah Pochettino dipecat setelah apa yang dilakukannya untuk Spurs?

"Ini sangat mengejutkan. Memang, Tottenham membuat start buruk dan penampilannya di 2019 tidaj bagus, tapi menurut saya, pekerjaan yang sudah dilakukan Mauricio sangat menakjubkan," ujar eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, di Sky Sports.

Menurut Carragher, saat ini bukan Waktu yang tepat untuk memecat Pochettino. Saat mendengar kabar pemecatan itu, Carragher menduga keputusan itu sebagai kesepakatan bersama.

"Saya kaget ini pemecatan, dan ketika pertama kali saya mendengar kabarnya, saya pikir ini kesepakatan bersama. Faktanya dia dipecat. Saya menilai ini sangat sangat aneh dan juga berpikir ini tidak sesuai dengan apa yang sudah dilakukannya," katanya.

Baca Juga: Dekati Torehan 100 Gol, Ronaldo Kalahkan Messi dan Maradona
Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Telan Kekalahan Kelima

Eks striker Timnas Inggris, Gary Lineker juga berpendapat kurang lebih sama. Lineker yang sempat membela Spurs di akhir 1980-an mengecam keputusan bekas klubnya.

"Mauricio Pochettino sudah dipecat @SpursOfficial. Dia membantu klub lebih dari yang seharusnya selama bertahun-tahun. Semoga berhasil menemukan pengganti yang lebih baik .... yang tidak akan terjadi," cuit Lineker di Twitter.

Pochettino menjadi manajer Spurs sejak 2014. Musim lalu, dia mengantar Harry Kane dkk mencatat sejarah dengan maju ke final Liga Champions, meski akhirnya kalah dari Liverpool.  

Berita Terkait

Drama VAR Gagalkan Kemenangan Menchester City Drama VAR Gagalkan Kemenangan Menchester City
Duo Tottenham Raih Penghargaan Bulanan Liga Inggris Duo Tottenham Raih Penghargaan Bulanan Liga Inggris
Cetak Hattrick, Pochettino: Harry Kane Penyerang Terbaik Dunia Cetak Hattrick, Pochettino: Harry Kane Penyerang Terbaik Dunia

#Mauricio Pochettino #Tottenham Hotspur #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar