TikTok Ancaman Serius Facebook dan Instagram

Aplikasi TikTok (Pexels)

Arah -Aplikasi video TikTok telah diunduh 1,5 miliar kali dan mulai mengancam Facebook. TikTok menyodok ke peringkat ketiga untuk kategori aplikasi non-game yang paling banyak diunduh pada 2019.

TikTok menurut laporan Sensor Tower Analytics menyebutkan menembus tiga besar aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store dan Google Play, di bawah WhatsApp dan Messenger.

Posisi aplikasi asal China ini di atas Facebook dan Instagram yang menempati posisi ketiga dan keempat. Dikutip dari GSM Arena, TikTok meraih peringkat itu hanya tiga tahun setelah dirilis pada 2016.

Baca Juga: Susul Instagram, TikTok Luncurkan Fitur Belanja
Uji Coba Sembunyikan Like di Instagram Diperluas

Data kuartal III 2019, aplikasi ini diunduh 176,5 juta kali di Android dan iOS. Angka itu belum termasuk unduhan dari pihak ketiga, toko aplikasi di China.

Pada Februari 2019, TikTok telah mencapai 1 miliar unduhan dan tumbuh 500 juta hanya dalam 7 bulan.

India menjadi negara dengan pengunduh total terbanyak, 466,8 juta kali di iOS dan Android pada 2019. Kedua China dengan 173,2 juta unduhan disusul Amerika Serikat (AS) di posisi ketiga 123,8 juta unduhan.

Berita Terkait

2 Petinggi Mundur, Ini Langkah Pendiri Facebook 2 Petinggi Mundur, Ini Langkah Pendiri Facebook
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#TikTok #Aplikasi TikTok #Facebook #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar