Puluhan Hektar Lahan Terbakar Kembali Terjadi di NTT

Ilustrasi Kebakaran lahan (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Arah -  Puluhan hektare lahan Gunung Ile Mandiri di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali terbakar. Kebakaran terjadi sejak Kamis (21/11) sore belum bisa dipadamkan hingga malam hari. Lahan yang kering akibat kemarau panjang membuat kebakaran terus meluas.

Kapolres Flotim, AKBP Deny Abraham membenarkan kejadian itu. Ia mengaku kebakaran baru terjadi sore tadi. 

"Iya benar ada kabakaran lahan, sementara kita lagi koordinasi dengan BPBD untuk upaya pemadaman," ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/11/2019).
Sementara itu, Wakil Bupati Flotim, Agustinus Boli mengaku kebakaran itu benar terjadi dan saat ini Pemda melalui BPBD sedang berupaya memadamkan kobaran api. 
"Benar, lagi dipadamkan oleh petugas," tandasnya. 
Sebelumnya pada Senin (16/9/2019) sekitar 150 hektare lahan hutan di gunung Ile Mandiri terbakar. Informasi dari Unit Pelayanan Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPT KPH) Flores Timur mengatakan, dari sebaran titik bakarnya kata dia, bisa dipastikan titik api berasal dari kebun warga.
Kebakaran tersebut akhirnya berhasil dipadamkan berkat kerja keras segenap personel Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Flotim, UPT KPH Flotim, Polres Flotim, Kodim 1624 Flotim, Tagana serta segenap kelompok masyarakat./Ola/

Berita Terkait

Kabut Asap Makin Pekat, Pelajar di Jambi Kembali Diliburkan Kabut Asap Makin Pekat, Pelajar di Jambi Kembali Diliburkan
Kualitas Udara Palembang Berbahaya, Anak Sekolah Diliburkan Kualitas Udara Palembang Berbahaya, Anak Sekolah Diliburkan
Gara-Gara Kabut Asap, Pelajar di Palembang Kembali Diliburkan Gara-Gara Kabut Asap, Pelajar di Palembang Kembali Diliburkan

#Karhutla #Kebakaran #Kebakaran Hutan #Nusa Tenggara Timur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar