Performa Tandang Barcelona Belum Menakutkan

Suporter Barcelona (Foter.com/Living In Pixels)

Arah -Performa tandang Barcelona masih belum 'menakutkan'. Blaugrana harus berjuang keras mengakhiri perlawanan Leganes dengan skor 2-1 pada pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Butarque, Sabtu (23/11/2019) malam WIB.

Menghadapi tim juru kunci, Barcelona justru tertinggal lebih dulu setelah Youssef En-Nesyri membobol gawang Blaugrana di menit ke-12. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Los Cules baru bisa menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 setelah Luis Suarez mencetak gol di menit ke-68. Arturo Vidal yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan Barcelona melalui golnya di menit ke-79.

Catatan laga tandang Barcelona hingga pekan ke-14 masih harus diperbaiki. Dari tujuh laga tandang La Liga yang telah dilakoni, skuat Ernesto Valverde hanya membukukan 3 kemenangan, 1 imbang dan 3 kali kalah.

Baca Juga: 'Livarpool' Trending, Benarkah Liverpool Sering Diuntungkan VAR?
Debut Mourinho Bersama Tottenham Berakhir Kemenangan

Kemenangan atas Leganes tidak diraih Barceona dengan mudah. Vidal mengakui penampilan Barcelona di luar Camp Nou tidak begitu baik. Karena itu dia meninginkan agar segera ada perbaika

"Kami harus lebih mengontrol permainan dan tidak kebobolan. Barcelona benar-benar tim yang berbeda saat di luar kandang, kami cenderung lebih kesulitan dibanding di Camp Nou," ujarnya dikutip dari Marca.

Vidal menyadari laga tandang memang tidak mudah karena lawan bermain dengan motivasi tinggi. Namun, lanjut dia, timnya tetap harus berusaha keras membawa pulang 3 poin.

"Ini rumit, semua lawan kami selalu membuatnya menjadi sulit dan selalu seperti itu. Jauh dari kandang, lawan mencetak gol. Kami harus berusaha terus mengendalikan permainan dan mengakhirinya dengan tiga poin," kata Vidal.

Berita Terkait

Gol Pertama Messi Musim Ini Antar Barcelona Dekati Real Madrid   Gol Pertama Messi Musim Ini Antar Barcelona Dekati Real Madrid
Bayangi Madrid, Barcelona Telah Kembali ke Jalur Perburuan Gelar Bayangi Madrid, Barcelona Telah Kembali ke Jalur Perburuan Gelar
Messi Diragukan Tampil Kontra Bilbao di Laga Pembuka La Liga     Messi Diragukan Tampil Kontra Bilbao di Laga Pembuka La Liga

#Barcelona #La Liga #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar