Jonan Disebut Bakal Jadi Komisaris, Direktur Garuda:Itu Urusan Menteri

Ilustrasi Garuda Indonesia (wikimedia)

Arah -  Maskapai Garuda Indonesia menanggapi adanya kabar mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang akan menjadi komisaris maskapai BUMN itu.

“Kami belum tahu,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah usai diskusi “Ngopi BUMN” di Jakarta, Selasa.

Pikri mengatakan pihaknya menunggu keputusan Menteri BUMN terkait rencana perombakan komisaris itu.

“Itu urusannya Menteri,” katanya.

Terkait rencana perubahan besar-besaran di tubuh Garuda apabila Jonan ditunjuk untuk mengawasi maskapai pelat merah itu, Pikri menyarankan untuk menanyakan langsung ke mantan Menteri Perhubungan itu.

“Tanya Pak Jonan,” katanya.

Mengutip antara, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginginkan adanya evaluasi terhadap perusahan-perusahaan BUMN, termasuk adanya para mantan menteri yang disebut masuk dalam bursa perusahaan pelat merah, seperti mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Kita mengevaluasi BUMN-BUMN lain setelah lima yang besar, mau Garuda dan lain-lain, kita evaluasi semua,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Jonan disebut-sebut akan ditempatkan sebagai komisaris Garuda Indonesia, sementara itu Susi dikabarkan akan menjadi komisaris Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dan Rudiantara akan jadi bos PLN.

Setelah merombak lima besar BUMN itu, di antaranya PT PLN, PT Pertamina, Bank Mandiri, Inalum dan BTN, saat ini Kementerian BUMN juga akan meengevaluasi BUMN lainnya.

Baca Juga: Mitos atau Fakta? Pria Menyukai Wanita yang Sederhana
Dari Kaki Hingga Perut Ternyata Bisa Ungkap Seberapa Pintar Kamu

Berita Terkait

Deretan Nama Para Mantan Menteri yang Dikabarkan Bakal Jadi Bos BUMN Deretan Nama Para Mantan Menteri yang Dikabarkan Bakal Jadi Bos BUMN
Pegadaian Raih Gelar 'The Best BUMN 2019' Pegadaian Raih Gelar 'The Best BUMN 2019'
BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar

#Ignasius Jonan #Garuda Indonesia #BUMN #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar