Barcelona dan Tim Kejutan Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Ilustrasi: Logo resmi Liga Champions. (Foter/MULADAR NEWS)

Arah -Dua tim menyusul enam tim lainnya yang telah lebih dulu mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions. Barcelona dan RB Leipzig lolos ke fase knock out usai menyelesaikan matchday 5.

Blaugrana mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Camp Nou, Kamis (28/11/2019) sekaligus menguci juara grup F. Tiga gol skuat Ernesto Valverde dicetak trisula Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Dengan 11 poin dengan satu laga sisa, Barcelona sudah tidak akan terkejar Dortmund atau Inter Milan sama-sama mengemas 7 poin. Satu tiket lainnya akan diperebutkan Dprtmund dan Inter yang mengalahkan Slavia Praha 3-1.

Selain Barcelona, RB Leipzig mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah klub Jerman itu meraih hasil imbang 2-2 dengan Benfica.

Raihan 10 poin sudah cukup bagi Leipzig untuk minimal finis runner-up Grup G. Satu tiket tersisa di Grip ini masih akan diperebutkan Lyon dan Zenit st. Petersburg pada laga pamungkas.

Sementara itu, persaingan sengit masih terjadi di Grup E. Hasil imbang 1-1 di Anfied membuat persaingan semakin ketat karena Liverpool dan Napoli masih harus menentukan nasib mereka di laga terakhir. RB Salzburg ikut memanaskan peesaingan setelah meraih 3 poin berkat kemenangan 4-1 atas Genk.

Baca Juga: 6 Tim Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions
Pemenang ke 16 Besar Liga Champions, Liverpool vs Napoli Bakal Sengit

Di Grup H juga belum ada tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang 2-2 Chelsea kontra Valencia menunda kelolosan Ajax meski menang 2-0 atas Lille 2-0. Ajax hanya unggul 1 poin dari Valencia dan Chelsea di klasemen.

Hingga matchday 5, delapan tim sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar. Kedelapan tim itu adalah Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, Tottenham Hotspur, Manchester City, Juventus, Barcelona, dan RB Leipzig.

Berita Terkait

Ini Hasil Debut 3 Pemain Mahal La Liga di Liga Champions Ini Hasil Debut 3 Pemain Mahal La Liga di Liga Champions
Akhiri Kutukan 49 Tahun, Inter Tetap Tumbang di Markas Barcelona Akhiri Kutukan 49 Tahun, Inter Tetap Tumbang di Markas Barcelona
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji

#Barcelona #RB Leipzig #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar