Selain Mempererat Silaturahmi, Ini Harapan Peserta Reuni 212

Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta (Foto/Antara)

Arah - Peserta Reuni 212 berharap kegiatan damai yang diadakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, semakin mempererat tali silaturahim antarumat beragama di Indonesia.

"Semoga reuni ini mempersatukan lebih erat antarumat Islam dan umat agama lain," kata peserta Reuni 212 Abdul Haris di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Tahun ini merupakan kegiatan reuni yang ketiga kalinya dihadiri pemuda dari Kabupaten Banjar, Jawa Barat, itu. Ia berangkat ke Jakarta bersama rombongan dan baru tiba di Ibu Kota, Senin dini hari untuk Reuni 212.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Hadiri Reuni Akbar 212 di Monas
PKS Larang Kadernya Gunakan Atribut Partai di Reuni 212

Sementara itu, peserta lain Haji Asep Mochtar Gozali menilai kegiatan reuni itu relevan dengan perkembangan saat ini untuk memupuk persaudaraan dan mendorong agar kegiatan itu dilakukan berkelanjutan.

"Semoga ini mewujudkan ukhuwah Islamiyah bukan hanya nasional tetapi juga regional dan internasional," ucap pria asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tersebut. seperti dikutip Antara.

Senada keduanya, peserta lain yakni Arif dari Bogor mengharapkan kegiatan damai itu mempersatukan bangsa.

"Dzikir yang kami panjatkan juga semakin memperkuat iman dan menyatukan bangsa," katanya.

Sebelumnya, kegiatan Reuni 212 diawali dengan shalat tahajud yang dipimpin Syekh Amar dari Palestina. Kegiatan kemudian dilanjutkan istighatsah dzikir dan shalat subuh berjamaah.

Berita Terkait

Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas
Monas Masih Jadi Primadona Wisata Jakarta Monas Masih Jadi Primadona Wisata Jakarta
Langit Jakarta Cerah, BMKG Prediksi Tidak Ada Hujan Hari Ini Langit Jakarta Cerah, BMKG Prediksi Tidak Ada Hujan Hari Ini

#Reuni 212 #Umat Islam #Monas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar