Mengejutkan, Bos Twitter Akan Tinggal di Afrika pada 2020

CEO Twitter, Jack Dorsey (Foter/ jdlasica)

Arah - Pendiri sekaligus bos Twitter Jack Dorsey mengungkapkan rencananya tinggal di benua Afrika selama enam bulan pada 2020 mendatang. Rencana itu disampaikan Dorsey seteah melakukan kunjungan selama satu bulan ke Afrika.

Lewat akun Twitternya Dorsey menyebut Afrika sebagai masa depan terutama terkait botcoin. Namun dia tidak menjelaskan lebih jauh tentang hal itu.

"Sedih karena meninggalkan benua ini untuk saat ini. Afrika akan menjadi masa depan (terutama terkait bitcoin!)," cuit Dorsey dari Addis Ababa, ibukota Ethiopia, Rabu (27/11/2019).

"Saya belum memastikan waktunya, tapi saya akan tinggal di sini 3 sampai 6 bulan pada pertengahan 2020," tambahnya.

Selama satu bulan di Afrika, Dorsey mengujungi Ghana, Nigeria, Ethiopia, dan Afrika Selatan. Diikutip dari The Guardian, dalam kunjungannya, Dorsey bertemu dengan entrepreneur di Afrika.

Di Ethiopia, Dorsey mendengarkan pemaparan sejumlah startup. Sementara saat di Nigeria, dia bertemu dengan para entrepreneur dan Ngozi Okonjo-Iweala, anggota dewan direksi Twitter yang eks Managing Director Bank Dunia.

Baca Juga: Hadiah Rp21 Miliar Jika Bisa Bobol Google Pixel, Mau Coba?
Modus Penipuan Bergeser, Tak Hanya PIN yang Harus Dirahasiakan

Dorsey juga bertemu pemilik bisnis bitcoin di Ghana dan tertarik untuk mengintegrasikannya di Twitter dan aplikasi pembayaran Square.

Industri teknologi di Afrika sedang berkembang. Asosiasi Operator Telekomunikasi Dunia (GSMA) menyebutkan terdapat 618 pusat industri teknologi di Afrika pada 2019, naik 40% dibandingkan 2018. 

Berita Terkait

Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Jokowi Masuk Jajaran 10 Pemimpin Dunia Terpopuler di Twitter Jokowi Masuk Jajaran 10 Pemimpin Dunia Terpopuler di Twitter
Katy Perry Orang Pertama yang Raih 100 Juta Followers di Twitter Katy Perry Orang Pertama yang Raih 100 Juta Followers di Twitter

#Twitter #Media Sosial #Jack Dorsey #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar