Nadiem: Hati dan Otak Saya Lebih Tenang Ketika Tak Punya Media Sosial

Mendikbud Nadiem Makarim (Foto/Antara)

Arah - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem ternyata memilih untuk tidak menggunakan media sosial dalam melakukan pekerjaannya. Meski menjadi menteri termuda, Nadiem mengaku ogah terjebak dengan komentar-komentar negatif netizen yang dikhawatirkan akan mengganggu kinerjanya. 

"Bakal terasa dampaknya secara pskilogis ketika kita puasa sosmed, saya merasa lebih adem, stres saya menurun, dan menenangkan hati dan otak," ujar Nadiem ketika di wawancara Nnajwa Shihab di acara Mata Najwa. 

Baca Juga: Nadiem Makarim Siap 'Pasang Badan' Demi Kemajuan Pendidikan di Indonesia
Wow! Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Bayar SPP Kini Pakai Gopay

Bahkan, mantan Bos Gojek itu juga berkelakar jika kinerjanya semakin maksimal ketika tak lagi mengaktifkan media sosialnya. 

"Alasannya itu gak punya medsos, saya ingin mengambil keputusan dalam hidup dan kerjaan, baik di swasta ataupun pemerintahan dengan kedaulatan sangat penting, saya ingin lebih proaktif dan bukan reaktif,' ungkap Nadiem kembali. 

Ia pun yakin jika hidupnya akan jauh lebih produktif tanpa media sosial yang dinilainya hanya akan membuatnya semakin stres. 

Berita Terkait

Ternyata Ini Reaksi Ganjar Pranowo Usai Bacakan Pidato Mendikbud Ternyata Ini Reaksi Ganjar Pranowo Usai Bacakan Pidato Mendikbud
Begini Reaksi Nadiem Ada Temuan Buku Sekolah Bahas Khilafah Begini Reaksi Nadiem Ada Temuan Buku Sekolah Bahas Khilafah
Prabowo akan Gandeng Nadiem Soal Pelajar Terlibat Pertahanan RI Prabowo akan Gandeng Nadiem Soal Pelajar Terlibat Pertahanan RI

#Mendikbud #Nadiem Makarim #Media Sosial #Stres #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar