Kisah Perjuangan Anak 10 Tahun yang Hidup Sebatang Kara

Bocah Asal Vietnam Yang hidup Sebatang Kara (Istimewa)

Arah -  Kisah sedih datang dari seorang anak asal Vietnam. Baru berusia 10 tahun, anak malang ini sudah hidup sebatang kara tanpa keluarganya.

Bernama Dang Van Khuyen, sebelumnya ia tinggal bersama neneknya di desa, karena ayahnya pergi ke kota untuk bekerja di bagian konstruksi, tetapi sang nenek diketahui pergi meninggalkan dang karena menikah kembali.

Dang yang malang sudah kehilangan ibunya sejak kecil karena sakit, dan belum lama pergi ditinggalkan sang nenek. Dang harus menerima kabar pahit lagi bahwa ayahnya meninggal akibat kecelakaan.

Dilansir dari Odditycentral, Dang bertahan hidup dengan cara bercocok tanam dan mencari makanan dari hutan.
Dang adalah sosok anak kecil yang sabar dan penuh tanggung jawab.

Dang memasak singkong dan sayurannya sendiri. Tetangga sekitar kadang juga menyumbang lauk atau kebutuhan lainnya untuk Dang.

Baca Juga: Viral.. Mantan Jagoan asal Kanada ini Hadiri Reuni 212
Tanpa Ahok, Ini Lima Bos BUMN yang Dampingi Erick Saat Rapat DPR

Tinggal dirumah dengan keadaan dalam kondisi mengkhawatirkan. fondasinya terlihat sudah lapuk dan kurangnya dinding membuat angin atau hujan mudah masuk ke dalam rumahnya.

Keadaan menyedihkan ini tak membuat Dang kehilangan semangat. ia masih pergi ke sekolah dan belajar. Pihak sekolah dan pejabat daerah yang merasa kasihan berusaha mencarikan keluarga angkat untuk Dang Van Khuyen.

Melihat perjuangannya, gurunya yang mengajarnya bahkan membuat kampanye donasi untuk membantu Dang bahkan berhasil mengumpulkan sumbangan sekitar 10 juta dong Vietnam atau Rp6 juta untuk membawa pulang jenazah ayah Khuyen dari kota untuk dimakamkan di desa.

Berita Terkait

Haru! Wanita Ini Ajak Makan Pengemis Yang Dulu Adalah Dosennya Haru! Wanita Ini Ajak Makan Pengemis Yang Dulu Adalah Dosennya
Temukan Handphone Mahal, Kepanikan Malah Melanda Pria Ini Temukan Handphone Mahal, Kepanikan Malah Melanda Pria Ini
Jakarta Tembus 12 Besar Kota Terpolusi Dunia Jakarta Tembus 12 Besar Kota Terpolusi Dunia

#Kisah Haru #kisah sedih #Semangat hidup #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar