Terjangan Badai Kammuri Ancam Atlet Sea Games Indonesia

Ilustrasi badai topan (Pixabay/tpsdave)

Arah -  Sejumlah cabang olahraga yang digelar di SEA Games 2019 di Filipina terpaksa ditunda menyusul ancaman topan Kammuri yang diprediksi melintasi wilayah Luzon malam ini hingga besok.

"Namanya badai ini kan force majeur, kita tidak bisa intervensi. Beberapa cabang olahraga ditunda terutama yang digelar outdoor," ungkap Chief de Mission Kontingen Indonesia Harry Warganegara ketika ditemui di Manila, Senin.

Harry mengatakan jika semua cabang olahraga outdoor yang digelar di klaster Clark dihentikan mulai hari ini dan besok, Selasa.

"Kami juga bilang ke panitia saat pertemuan CdM agar mereka mempertimbangkan soal penambahan hari, belum lagi perubahan tiket yang akan menjadi biaya ekstra, jadi jika kami menambah hari agar tidak dikenakan biaya," kata Harry soal penundaan pertandingan.

Baca Juga: Akademisi: FPI dan Habib Bukan Ancaman Bangsa
Pidato di Reuni 212, Anies Baswedan Singgung Soal Keadilan




Mengutip antara, kemungkinan jadwal sejumlah pertandingan cabang olahraga akan dipadatkan, "Tapi artinya sebelum tanggal 11 semuanya sudah selesai," kata Harry.

Cabang olahraga layar yang sedianya digelar di Subic mulai hari ini pun juga ditunda.

Media setempat mengabarkan jika Topan Kammuri diprediksi mendarat di Bicol antara Senin sore dan Selasa pagi sementara sekitar 30 area berada di bawah sinyal no.1 dengan ancaman angin 30-60kpj dan sinyal 2 dengan kecepatan angin diperkirakan 61-120kmj.

Berita Terkait

Ada Isu Pemain Muslim Timnas U-22 Makan Babi, Begini Penjelasan PSSI Ada Isu Pemain Muslim Timnas U-22 Makan Babi, Begini Penjelasan PSSI
Kontingen Indonesia Tambah 4 Cabor di SEA Games 2019 Kontingen Indonesia Tambah 4 Cabor di SEA Games 2019
Sandiaga: Transportasi Asian Games 2018 Disimulasikan di Jakarta Sandiaga: Transportasi Asian Games 2018 Disimulasikan di Jakarta

#SEA Games 2019 #Filipina #Olahraga #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar