Gara Gara Hotpot, Pria China Tersebut Kejang-Kejang

Makanan Hotpang China

Arah - Hotpot merupakan sajian restoran self-cook dari china, Makan hotpot hangat sangat menyegarkan diri dan juga sehat. Tetapi harus berhati-hati, memakannya tak boleh asal-asalan.

salah satu seorang pekerja kontruksi yang berusia 46 tahun di china menderita kejang-kejang akibat makan daging yang masih kurang matang. lalu setelah diperiksa, bahwa ternyata ada cacing pita yang bersarang di otaknya.

pada bulan yang lalu, Zhu (nama samaran) dari Quzhou, di Provinsi Zheijiang Timur membeli daging babi dan domba untuk dimasak bagaikan hotpot didalam kaldu pedas.

Berdasarkan Laporan dari Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universitas Zheijiang, setelah beberapa hari kemudian dia merasa pusing dan sakit kepala pada siang hari. sedangkan malam harinya, Zhu kejang-kejang layaknya orang yang menderita penyakit epilepsi.

Baca Juga: https://arah.com/article/52358/stres-kejebak-macet-pria-ini-menaiki-kuda-lewat-jalan-protokool.html
Geram dengan Pemerintah, Rizieq: Stop Dusta dan Kebohongan Pencekalan!

Ketika kejang mendatangi tubuh Zhu,teman kerjanya membawanya ke rumah sakit yang ada dideket area kerjanya untuk di periksa. lalu setelah itu Zhu menjalani CT Scan, dan hasilnya terjadi kalsifikasi antarranial dan lesi di tengkoraknya. Namun Zhu menolak untuk pemeriksaan selanjutnya dikarenakan tak mau menghabiskan banyak uang.

Neurocysticercosis yaitu infeksi parasit yang menular ketika seorang menelan telur cacing pita. Ketika sampai di otak, larva cacing pita akan masuk ke jaringan otot dan otak. Di sana mereka mulai membentuk kista seperti kalsifikasi (pengerasan).

Dokter menanyakan kebiasaan Zhu. Setelah mendengar penjelasan dari Zhu sudah makan hotpot baru-baru ini, dokter berspekulasi bahwa daging babi dan domba mungkin sudah dihinggapi larva cacing pita. kemudian cacing pita tersebut masuk ke saluran pencernaan karena dagingnya yang tak dimasak dengan benar alias tidak matang.

"Saya hanya merebus dagingnya sebentar," kata Zhu dalam laporan rumah sakit."

Sehabis dioperasi lalu diambil cacing pita itu dari otaknya, Dan setelah itu Zhu pun pulih.

Berita Terkait

Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional
Nongkrong Asik? Ya..di Jakarta Nongkrong Asik? Ya..di Jakarta
3.000 Ton Beras Digelontorkan di Jakarta  3.000 Ton Beras Digelontorkan di Jakarta

#china #Seafood #Kuliner Unik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar