Masih Kompetitif, Van Dijk Sebut Messi Pantas Menangi Ballon d'Or 2019

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum (Foter)

Arah - Ketika Luka Modric memenangi Ballon d'Or 2018, tak sedikit yang mengira era kejayaan Lionel Messi-Cristiano Ronaldo telah berakhir. Namun dugaan itu meleset karena tahun ini Ballon d'Or kembali dimenangi Messi.

Messi dan Ronaldo adalah penguasa Ballon d'Or sebelum Modric sempat memutus doninasi tahun lalu. Selama satu dekade sebelumnya, hanya Ballon d'Or hanya menjadi milik Messi-Ronaldo dengan masing-masing lima penghargaan.

Tahun ini, Virgil van Dijk disebut-sebut layak memenangi Ballon d;Or. Bek internasional Belanda itu berperan besar mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu dan finis di posisi runner up Liga Inggris.

Namun Messi yang akhirnya menjadi pemenang, mengungguli Van Dijk dan Ronaldo. Van Dijk berada di urutan kedua di atas Ronaldo yang menempati posisi ketiga.

Kini La Pulga telah memenangi 6 Ballon d'Or sekaligus menempatkan dirinya sebagai pemain dengan koleksi penghargaan terbanyak. Kesuksesan Messi memenangi Ballon d'Or seolah menegaskan dirinya masih kompetitif meski sudah tidak di usia emas.

Baca Juga: Menangi Ballon d'Or Keenam, Ini Kata Lionel Messi
Messi Raih Gelar Playmaker Terbaik untuk Keempat Kalinya

Sementara itu, Van Dijk mengaku puas dengan pencapaiannya musim lalu meski akhitrnya kalah bersaing dengan Messi. Dia mengakui kehebatan Messi yang dinilainya memang pantas memenangi penghargaan tahun ini.

"Mereka fantastis. Memenangi enam Ballon d'Or, Anda harus menghargai kehebatannya. Saya hampir memenanginya, tapi memang ada pemain yang sedikit lebih hebat," ujar Van Dijk seperti dikutip Sportskeeda.

Van Dijk berpeluang kembali bersaing di Ballon d'Or tahun depan jika mampu membawa Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Saat ini, The Reds kokoh di puncak klaseman dengan belum tersentuh kekalahan di 14 laga.

"Saya sangat senang dengan pencapaian bersama Liverpool dan Belanda musim lalu. Semoga kami bisa melakukannya lagi tahun ini," harapnya.

Berita Terkait

Menangi Ballon d'Or Keenam, Ini Kata Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Keenam, Ini Kata Lionel Messi
Selain Messi-Ronaldo, Ini 30 Nama Kandidat Ballon d'Or 2019  Selain Messi-Ronaldo, Ini 30 Nama Kandidat Ballon d'Or 2019
4 Nama Kandidat Penerus Kejayaan Ronaldo-Messi 4 Nama Kandidat Penerus Kejayaan Ronaldo-Messi

#Ballon d'Or #Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Virgil Van Dijk #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar