Gak Nyangka, Indonesia Jadi Negara Tersantai di Dunia

Foto warga saat menikmati suasana Car Free Day Jakarta (Sumber Google)

Arah - Warga negara Indonesia yang ingin bersantai sepertinya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Indonesia baru saja dinobatkan menjadi negara tersantai di dunia, bahkan mengalahkan Australia dan Islandia.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh situs pemesanan akomodasi LasMinute.com, ada beberapa faktor penilaian yang membuat sebuah negara masuk dalam daftar negara tersantai di dunia, beberapa di antaranya rendahnya suhu udara, level polusi udara dan cahaya, serta banyaknya tempat wisata dan relaksasi seperti spa dan pantai.

Suhu rata-rata Indonesia, yang berkisar di angka 25 derajat Celsius, serta garis pantai sepanjang 88 ribu kilometer, juga menjadi nilai plus yang membuat Indonesia sebagai destinasi wisata tersantai nomor wahid di dunia.

Baca Juga: Ini Syarat Bagi Gibran Jika Maju Pilkada Melalui Jalur Perseorangan
Ledakan Monas Berasal dari Granat Asap

Sementara itu, Australia yang memiliki garis pantai sepanjang 40 ribu kilometer berada di posisi ke-dua.

Tempat ke-tiga diisi oleh Islandia, dengan nilai plus sebagai negara dengan tingkat polusi udara dan cahaya paling rendah di dunia.

Menempatkan Indonesia di peringkat pertama sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, pasalnya Indonesia juga sempat mendominasi penghargaan World Luxury Spa tahun 2015.

Setidaknya ada 11 penghargaan dari 22 kategori yang berhasil dibawa pulang oleh perwakilan Indonesia, tepatnya Bali.

Penghargaan spa mewah terbaik sedunia diberikan kepada Remede Spa di Bali. Kemudian untuk Hotel Spa Mewah Terbaik, diraih oleh AWAY Spa, The W Retreat & Spa di Seminyak, Bali.

Tak hanya itu, Como Shambhala Estate juga patut disambangi jika sedang berada di Bali. Lokasi spa yang berada di kawasan Ubud ini adalah tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran, sembari memanjakan tubuh.

Berikut daftar lengkap negara tersantai di dunia versi LastMinute.com:

1. Indonesia
2. Australia
3. Islandia
4. Selandia Baru
5. Sri Lanka
6. Siprus
7. Filipina
8. Yunani
9. India
10. Mauritius

Berita Terkait

257 Orang Pelaku Kericuhan Diamankan 257 Orang Pelaku Kericuhan Diamankan
Pemindahan Ibukota Negara Harus Berdasar Kekuatan Hukum Tetap    Pemindahan Ibukota Negara Harus Berdasar Kekuatan Hukum Tetap
Indonesia Terapkan Tarif Nol Untuk Produk Palestina Indonesia Terapkan Tarif Nol Untuk Produk Palestina

#Indonesia #Negara Santai #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar