Tercatat di Buku Rekor Dunia, Air Mancur Tertinggi Ada di Arab Saudi

Foto Air Terjun di Kota Jeddah, Arab Saudi (Sumber Google)

Arah - Arab Saudi menjadi tujuan utama muslim dari seluruh dunia yang ingin melakukan haji, umroh ataupun wisata ziarah. Mekah dan Madinah adalah kota terfavorit yang paling sering didatangi wisatawan di Arab Saudi.

Tapi, Sahabat arah.com perlu tahu, kalau sebenarnya selain Mekah dan Madinah, Arab Saudi masih punya banyak destinasi yang menarik untuk dieksplor. Salah satunya adalah air mancur tertinggi di dunia yang ternyata berada di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Ya, air mancur tersebut diberi nama The Jeddah Fountain atau King Fahd's Fountain atau dikenal juga dengan sebutan Nafura King Fahd. Air mancur ini dibuat atas perintah Raja Fahd dan disumbangkan ke Kota Jeddah.

Baca Juga: 25 Tahun Kiprah PlayStation di Industri Game Dunia
arah.comnews Tingkatkan Layanan Haji, Arab Saudi Bangun 60 Ribu Toilet

Nafura King Fahd terletak di pantai Jeddah, pantai barat Arab Saudi. Tingginya mencapai 312 meter sehingga air mancur ini bisa terlihat dari seluruh kawasan sekitar Jeddah. Hmmm... nggak heran ya dinobatkan sebagai air mancur tertinggi sedunia.

Yang menarik dari air mancur ini bukan cuma ketinggiannya. Nafura King Fahd menggunakan 3 pompa jet raksasa yang dapat menembakkan 625 liter air/detik dengan kecepatan 375 km/jam dan massa udara yang dapat melebihi 18 ton.

Kerennya lagi, air mancur ini adalah air asin yang langsung diambil dari Laut Merah. Jadi bukan air tawar seperti air mancur pada umumnya.

Malam hari adalah waktu paling tepat untuk memandangi air mancur ini. Sebab, pada malam hari air mancur ini akan terlihat sangat indah karena diterangi lebih dari 500 lampu sorot.

Saat malam, banyak orang datang untuk menyaksikan atraksi air mancur ini. Selain menyaksikan keindahan air mancur yang pernah tercatat di Guinness Book of World Records itu, para wisatawan biasanya juga menghabiskan waktu di resto-resto yang ada di sekitar Nafura King Fahd untuk mencicipi kuliner-kuliner lezat khas Arab.

Berita Terkait

Tempat Sejarah di Tanah Suci yang Belum Ketahui Warga Indonesia Tempat Sejarah di Tanah Suci yang Belum Ketahui Warga Indonesia
Lima Tips Agar Kamu Tak Mudah Tersesat di Tanah Suci Lima Tips Agar Kamu Tak Mudah Tersesat di Tanah Suci
Beredar Viral, Tabrakan Bus Tewaskan 130 Jemaah Umroh. Ternyata? Beredar Viral, Tabrakan Bus Tewaskan 130 Jemaah Umroh. Ternyata?

#air terjun #Jeddah #Makkah #Madinah #Mekah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar