Baca dan Amalkan! Inilah Doa Agar Diberikan Kematian yang Husnul Khotimah

Meninggal Husnul Khatimah (wordpress.com)

Arah -  Setiap Muslim pastinya mendambakan keselamatan di dunia dan akhirat dari Allah SWT. Lebih dari itu, setiap Muslim pasti menginginkan agar bisa wafat dalam keadaan husnul khatimah.

Husnul khotimah secara harfiah berarti "penutupan (kematian) yang baik", dengan kata lain husnul khotimah adalah meninggalnya seorang Muslim dalam keadaan beriman ataupun beramal shalih, yang mana intinya adalah dirinya sedang mengingat atau bermunajat kehadirat Allah SWT.

Dengan meninggal secara husnul khotimah, peluang untuk mendapatkan surganya Allah SWT pastinya terbuka lebar, namun tentu modal ketaqwaan adalah yang utama dan juga terus meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT.

Yang perlu kamu ketahui adalah bahwa ada doa khusus agar umat Muslim meninggal dalam husnul khatimah. Seperti dikutip dari kitab Nashaihul Ibad yang ditulis oleh Syekh Nawawi Al-Bantani.

Yaitu mengajarkan amalan atau wiridan untuk mendapatkan husnul khotimah. Bacaannya yaitu:

"Allahumma Akrim Haadzihil Ummah Muhammadiyyah Bijamiili 'Awaaidika Fi Daaroini Ikrooman Liman Ja'altahaa Min Ummatihi Shallallahu Alaihi Wasallam"

Artinya: "Ya Allah, muliakanlah umat Nabi Muhammad dengan keindahan orang-orang yang kembali kepada-Mu di dunia dan akhirat, sebagai penghormatan-Mu kepada orang yang telah Engkau jadikan bagian dari umatnya."

Baca Juga: Buat Para Jomblo, Begini Doa untuk Memikat Hati Wanita Idaman
Sebelum Kerja Baca Doa Ini agar Dibukakan Pintu Rezeki

Selanjutnya, doa yang dibaca rutin tanpa waktu yang khusus:

"Yaa Robba Kulla Syai'in Biqudrotika 'Alaa Kulli Syai'in Ighfirlii Kulla Syai'in Wa Laa Tas'alnii 'An Kulli Syai'in Wa Laa Tuhaasibnii Fii Kulli Syai'in Wa A'atinii Kulla Syai'in".

Artinya: "Wahai Tuhan segala sesuatu, dengan kekuasaan-Mu atas segala sesuatu, ampunilah seluruh dosaku. Janganlah Engkau menanyakan kepadaku tentang segala sesuatu. Janganlah Engkau menghisabku mengenai segala sesuatu, dan berilah aku segala sesuatu."

Oleh karena itu, marilah kita semua mengamalkan doa dan wiridan ini agar In Syaa Allah kelak mendapatkan anugerah dan karunia berupa husnul khotimah. Aamiin Ya Allah.

Berita Terkait

Kangen Ayah dan Bunda, Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua Kangen Ayah dan Bunda, Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua
Doa Pembuka ini yang Selalu Rasulullah SAW Baca Pada Hari Jumat Doa Pembuka ini yang Selalu Rasulullah SAW Baca Pada Hari Jumat
Punya Jerawat atau Bisul? Baca dan Amalkan Doa Rasulullah Ini Punya Jerawat atau Bisul? Baca dan Amalkan Doa Rasulullah Ini

#Doa #berdoa #islam #Islami #Amalan #Meninggal Dunia #Kematian #muslim #muslimah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar