Lawan Penyakit Pancaroba dengan Empat Bahan Alami ini

Jahe dipercaya dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi

Arah -  Berbagai penyakit bisa menyerang Anda terutama di musim pancaroba seperti saat ini antara lain flu, batuk, pilek dan diare.

Jadi, sebelum buru-buru mengambil suplemen untuk menangkal beragam penyakit, Anda bisa mencoba sejumlah bahan alami untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dilansir dari Indian Express:

1. Jahe

Jahe dikenal mengandung gingerol dan zingerone-nya yang bisa menghentikan virus menggandakan diri. Kedua zat ini juga dapat menghalau virus masuk ke dalam tubuh.

2. Bawang putih

Bawang putih termasuk bahan alami yang mampu melawan sejumlah infeksi virus. Studi menunjukkan, salah satu bumbu populer di masakan Indonesia itu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih bagus untuk menjaga kesehatan paru-paru.

3. Sage

Keluarga tanaman mint ini diketahui sebagai herba aromatik. Selama bertahun-tahun, tanaman ini digunakan sebagai obat melawan infeksi berbagai virus.

Sage juga mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman ini juga bisa menurunkan risiko munculnya kanker dan meningkatkan fungsi otak serta memori.

4. Basil

Basil terdiri dari beragam varietas dan semuanya bisa membantu melawan infeksi virus. Tanaman ini diketahui bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ekstrak tanaman ini juga sangat mampu menangkal virus penyebab herpes dan hepatitis B.

Baca Juga: Lawan Laos, Indonesia Siap Amankan Tiket ke Semifinal
20.000 Ton Beras Turun Mutu Akan Dilelang



Berita Terkait

Tanggapan Anies Soal Kabinet Baru Pemerintahan Jokowi Tanggapan Anies Soal Kabinet Baru Pemerintahan Jokowi
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Perkiraan Hari Ini Jakarta Cerah Berawan Perkiraan Hari Ini Jakarta Cerah Berawan

#jahe #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar