Gerindra: Jokowi Itu Dulu Ingin Kita Jadikan Wapres Prabowo!

Foto Jokowi dan Prabowo Subianto (Sumber Google)

Arah - Fakta mengejutkan diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyouno soal upaya Prabowo dalam membangun citra Jokowi. Dirinya pun bercerita bagaimana awal mula rencana duet Prabowo-Jokowi akan digaungkan. 

"Prabowo sempat bertanya cawapres dia 2014 itu siapa, secara tiba-tiba saya mengatakan 'kalau kita mau maju dan menang Pak Jokowi wapresnya'. Cuma waktu itu Prabowo bilang 'tapi Hatta Rajasa mau', lalu saya bilang tapi kalau Jokowi maju bersama Bapak kita menang mas," ungkap Arief. 

Baca Juga: Waketum Gerindra: Jokowi Itu Sebenarnya Punya Indra Keenam
Gerindra: Jokowi Punya Indra ke-6, Para Menteri Jangan Coba-coba Bohong!

Menurutnya, Prabowo sempat ragu karena Jokowi belum mempunyai nama dan masih menjadi wali kota. Hingga akhirnya Prabowo berusaha menjadikan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Ya kita jadikan gubernur Jakarta aja, bangku kita ga cukup tapi kalau koalisi sama PDIP kita cukup. Akhirnya terjadi dinamika Gerindra-PDIP berkoalisi memajukan Jokowi-Ahok,' ungkapnya.

Arief pun meyakini jika Jokowi-Ahok akan menjadi pemenang di Pilkada DKI Jakarta dan rencana Gerindra saat itu sudah sesuai rencana dengan menyandingkan Prabowo-Jokowi di Pilpres 2014, akan tetapi rencana tersebut gagal lantaran Megawati marah besar. 

Berita Terkait

Prabowo Dipastikan Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Dipastikan Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Ditanya Soal Loyalitas Prabowo ke Jokowi, Ini Kata PDIP Ditanya Soal Loyalitas Prabowo ke Jokowi, Ini Kata PDIP
Pengamat: Jokowi Gandeng Prabowo Agar Negara Stabil Pengamat: Jokowi Gandeng Prabowo Agar Negara Stabil

#Arief Poyuono #Gerindra #Jokowi #wapres #Prabowo Subianto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar