Terbukti Selundupkan Motor Mewah, Erick Thohir Berhentikan Dirut Garuda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Foto/instagram)

Arah -  Menteri BUMN Erick Thohir berhentikan Dirut PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara karena menyelundupkan motor mewah merek Harley-Davidson. 

"Saya sebagai Menteri BUMN akan memberhentikan Dirut Garuda," ujar Erick di Jakarta, Kamis (5/12).

Ia menambahkan karena Garuda merupakan perusahaan terbuka tentu akan ada prosedur yang harus dilewati dalam proses pemberhetian tersebut. "Tentu proses pada ini karena perusahaan publik ada prosedurnya. Kami akan tunjuk plt dirut sementara waktu," ungkap Erick.

Erick menjelaskan  pembelian komponen Harley-Davidson merupakan pesanan Ari melalui pegawainya. Untuk itu pihaknya juga akan menelusuri siapa lagi yang terlibat dalam kejadian ini.

"Ini tidak hanya berhenti disini, kita akan kembangkan. Kita akan melihat lagi oknum-oknum yang tersangkut kasus ini," tegasnya.

Baca Juga: Ciuman Yusuf Mansur untuk Seorang Supir Bajaj, Subhanallah...
Inilah Tiga Program Prioritas Erick Thohir di BUMN




Sebelumnya, pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia membawa suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton edisi terbatas dalam 18 boks pada 16 November 2019 dari Toulouse, Prancis.

Barang-barang itu tak dilaporkan dalam manifes dan diduga hendak diselundupkan. Petugas Bea Cukai lalu mencegat dan melakukan penyitaan begitu pesawat tiba hanggar GMF, Bandara Soekarno-Hatta, dan muatannya dipindahkan ke truk pada 17 November 2018.

Berita Terkait

BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar
Erick Thohir Kebut Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Erick Thohir Kebut Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?

#Garuda Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar