Garuda Terbukti Selundupkan Motor Mewah, Erick Thohir: Saya Sangat Sedih

Ilustrasi Garuda Indonesia (Filckr)

Arah -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sedih mengetahui fakta adanya penyelundupan yang dilakukan oleh Direksi Garuda Indonesia. 

"Ini menyedihkan proses secara menyeluruh di dalam BUMN. Saya sangat sedih. Ketika kita ingin mengangkat citra BUMN, membangun BUMN. Tapi kalau oknum di dalamnya tidak siap," tutur Erick saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/12).

Terkait hal tersebut, Erick memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara yang akrab disapa Ari Askhara (AA). Ia menyebut pemilik motor Harley Davidson ilegal tersebut adalah AA.

Erick menjelaskan berdasarkan hasil investigasi dari komite audit, motor Harley klasik tersebut adalah pesanan AA. Motor tersebut kemudian dikirim ke Indonesia bersamaan dengan datangnya pesawat baru Garuda Indonesia pada 17 November 2019.

Baca Juga: Simak Ternyata Makanan Ini Bahaya Jika Dikonsumsi Mentah
Ciuman Yusuf Mansur untuk Seorang Supir Bajaj, Subhanallah...

Baca Juga: Simak Ternyata Makanan Ini Bahaya Jika Dikonsumsi Mentah
Ciuman Yusuf Mansur untuk Seorang Supir Bajaj, Subhanallah...


Sebelumnya, pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia membawa suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton edisi terbatas dalam 18 boks pada 16 November 2019 dari Toulouse, Prancis.

Barang-barang itu tak dilaporkan dalam manifes dan diduga hendak diselundupkan. Petugas Bea Cukai lalu mencegat dan melakukan penyitaan begitu pesawat tiba hanggar GMF, Bandara Soekarno-Hatta, dan muatannya dipindahkan ke truk pada 17 November 2018.

Berita Terkait

BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar
Petani Garut Belum Mampu Produksi Bawang Putih Petani Garut Belum Mampu Produksi Bawang Putih
Sandiaga Uno Diperiksa Polda Metro Sandiaga Uno Diperiksa Polda Metro

#Garuda Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar