Bikin Ampuh, Ikuti 4 Cara Ini Supaya Gejala Insomnia Bisa Hilang

Gejala Susah Tidur ( Istimewa )

Arah - Siapa yang tidak suka? bahwa fakta nya manusia sangat menyukai berbaring di atas tempat tidur karena hal lebih itu lebih menenangkan dan juga nyaman sehingga ketika sedang berbaring pasti ada saja yang sampai tertidur lelap. Tidur di malam hari memastikan tubuh sangat tepat untuk beristirahat, agar segar dan siap mengahadapi hari esok.

Tetapi, orang yang banyak sekali aktivitas nya memiliki hari-hari yang sibuk, sehingga waktu untuk tidur mereka jadi berkurang dan stamina yang disiapkan untuk hari-hari selanjutnya kurang optimal.

Jadi tak jarang sebagian orang yang mengalami insomnia. Kondisi di mana kita lebih banyak menghabiskan waktu akan mendapatkan gelisah ketika berbaring di tempat tidur.

Fakta nya sebagian banyak orang menilai bahwa insomnia itu disebabkan karena kurang tidur. Padahal nyatanya kondisi itu yang mencegah kita dari tidur nyenyak.

Ada yang beranggapan penyebab di balik tidur yang terganggu, antara lain gaya hidup yang tidak sehat, pola makan buruk, stres, depresi, dan kecemasan

Kejadia insomnia tidak harus selalu diatasi dengan konsumsi obat-obatan. Ada beberapa cara alami ini yang bisa kalian coba terapkan bagi tidur malam yang nyenyak dan optimal:

1. Essential oil
Sebagian orang sudah mengetahui bahwa essential oil sangat bisa digunakan untuk macam-macam keperluan. Essential oil lavender sangat membantu untuk menenangkan pikiran dari tubuh manusia, oleh karena itu tubuh kita akan lebih siap untuk tidur. Dengan cara, menyemprotkan atau meneteskaannya pada permukaan bantal dan seprai sebelum pergi tidur. sehingga ketika sedang tertidur bisa menghirup wanginya agar mampu tidur nyenyak.

2. Mencuci seprai
Ada alasan nya juga ketika rajinnya mencuci seprai, kita bisa lihat di hotel bersih dan tempat tidurnya nyaman. Jadi jika di tempat tidur di tempat tinggal kalian terlihat kurang mengundang, kamu mungkin bisa mengganti sepraimu dan memastikan wangi tempat tidurmu segar. kalian juga bisa menata tempat tidurmu dan memilih bantal yang empuk dan nyaman.

Baca Juga: 4 Bahaya Memakan Makanan Haram, Nomer 4 Bikin Elus Dada
Pentingnya Edukasi Halal dan Haram Sejak Usia Dini

3. Mendapatkan Vitamin Matahari
Sering-seringlah keluar rungan untuk bisa bertemu sinar matahari, Jadi sekitar satu jam setelah bangun tidur. pengeluaran zat kimia dari otak kita akan terjadi bersamaan dengan paparan sinar matahari.

4. Awasi Makan-Makanan Yang Mengandung Gula Yang Berlebihan
Sebelum tidur makanan yang mengandung gula sangat berpotensi untuk membuat kalian terjaga sepanjang malam. Sebagai gantinya, pertimbangkan lah untuk selalu meminum segelas susu hangat dan sepotong roti panggang. Teh herbal tertentu seperti kamonil, serai atau lavender dapat membuat tubuh dan pikiran lebih rileks, karena itu berdampak pada kualitas tidur yang lebih baik.

  

Berita Terkait

Ada Bus Tingkat Rute Jakarta-Jepara Ada Bus Tingkat Rute Jakarta-Jepara
Perjalanan KA Bandara Dihentikan Sementara Akibat Tanah Longsor Perjalanan KA Bandara Dihentikan Sementara Akibat Tanah Longsor
DKI Sempurnakan Aturan Soal Kredit Rumah DP Nol Persen DKI Sempurnakan Aturan Soal Kredit Rumah DP Nol Persen

#Insomnia #Susah Tidur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar