Kasus First Travel, Menag: Harus Ikhlas Kondisi, Namun...

Mantan Wakil Panglima TNI Fachrul Razi

Arah - Beberapa korban First Travel menyambangi kantor Kementerian Agama, Jumat (6/12). Harapannya, mereka ingin bertemu Menag Fachrul Razi meminta bantuan agar pemerintah mencarikan solusi nasib jemaah yang gagal ke Tanah Suci.

Saat Fachrul tiba di kantornya, emak-emak korban First Travel sontak menangis dan mengatakan agar membantunya dalam penyelesaian kasus ini.

"Pak, tolong saya pak," ungkap salah seorang ibu ke Fachrul.

Baca Juga: Cerita Haru Kedekatan Sandiaga Uno dengan Pondok Gontor
Soal Selundupan Harley, Sri Mulyani Curiga Ada yang 'Pasang Badan'

Melihat sejumlah korbang First Travel tersebut, Fachrul kemudian meluangkan untuk mendengar curahan para ibu-ibu korban First Travel. Fachrul menyatakan, akan segera mencarikan solusi.

"Iya nanti kita carikan (solusinya). Gini ya. Kita tidak menjanjikan apa-apa tapi kami kan ikut bertanggung jawab ya. Ikut merasa bertanggung jawab," kata Fachrul.

Fachrul pun menjelaskan, soal penanganan kasus First Travel yang ditangani Kementerian Agama. Fachrul mengatakan sudah memiliki beberapa konsep untuk menangani kasus ini.

"Nanti kami coba, dalam waktu dekat kami sudah akan merumuskan. Sama-sama ketemu semua, coba langkah-langkah apa yang terbaik ya. Tapi sudah ada sih konsep-konsepnya di benak. Udah, udah ada. Tapi semua kita harus sama-sama mencoba mengatasi ini bersama-sama," ujar Fachrul.

Fachrul juga menambahkan, saat ini para jamaah korban First TRavel harap mengikhlaskan kondisi saat ini.

"Termasuk teman-temannya korban juga, tentunya sebagian lain mohon bisa mengikhlaskan gitu ya karena tentu yang kita utamakan yang nggak mampu gitu kan. Nanti kita coba selesaikan masalahnya ya. Tapi paling tidak kami merasa terpanggil untuk sama-sama memecahkan masalah. Mudah-mudahanlah gitu ya. Kita nggak menjanjikan banyak tapi saya kira pasti ada sesuatu yang bisa kita lakukanlah ya," tambahnya.

Berita Terkait

Wapres Ma’ruf Amin Angkat Bicara Soal Dana Jamaah First Travel Wapres Ma’ruf Amin Angkat Bicara Soal Dana Jamaah First Travel
Lima Kiat Hindari Travel Umrah Berisiko Lima Kiat Hindari Travel Umrah Berisiko
Sidang First Travel, Jaksa Hadirkan Syahrini dan Vicky Shu Sidang First Travel, Jaksa Hadirkan Syahrini dan Vicky Shu

#Menag #Kemenag #Fachrul Razi #First Travel #Korban #umroh #Biro Umroh #umroh murah #umroh hemat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar