Sindir Nadiem, Gerindra: Pendidikan Digital Mah Boong, Itu Cuma Bisnis!

2019, tahun bersinar bagi Nadiem Anwar Makarim

Arah - Meski Presiden Jokowi berharap adanya gebrakan baru yang akan dibuat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, namun sikap pesimis justru dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Dirinya berkelakar, seharusnya Indonesia melihat sistem pendidikan yang ada di China.

"Bukan kayak Nadiem ini pakai digital-digital, kalau kita ingin tingkatkan pendidikan, ya mutu pendidikannya bagi generasi ke depan, filosofinya itu satu looking the truth from the fact," ungkap Arief yang diposting di akun YouTube Agama Akal TV.

Lebih lanjut, Arief mengatakan jika di menteri pendidikan di China tidak hanya menerima masukan, tapi juga mencari kebenaran dari fakta dan bukan hanya dari laporan saja. 

"Ya kalau model Nadiem digital, membangun pendidikan bukan hanya dari digital saja, bukan hanya lihat di kota," pungkasnya. 

"Saya harap indra keenam Jokowi bekerja, untuk Nadiem jangan tertipu dengan digitalisasi, atau IT," tambahnya.

Baca Juga: Gerindra: Jokowi Itu Dulu Ingin Kita Jadikan Wapres Prabowo!
Gerindra: Jokowi Punya Indra ke-6, Para Menteri Jangan Coba-coba Bohong!

Politisi Gerindra itu juga pesimis dunia pendidikan akan lebih maju dan lebih baik jika Nadiem Makarim hanya mengandalkan dunia digital saja. 

"Jangan cuma lihat medsos, turunlah ke lapangan liat faktanya, medsos kan bisa dimainin, digital kan bisa jadi alat penipuan, klo Nadiem turun ke lapangan mungkin bisa up, tapi kalau digital doang mah boong aja itu cuma bisnis,"cetusnya. 

Berita Terkait

Ini Pesan Khusus Nadiem Makariem untuk Para Guru di Tanah Air Ini Pesan Khusus Nadiem Makariem untuk Para Guru di Tanah Air
Tak Disangka, Harta Nadiem Makarim Capai Rp1,4 Triliun Tak Disangka, Harta Nadiem Makarim Capai Rp1,4 Triliun
Ditinggal Nadiem Jadi Menteri, Begini Prediksi Masa Depan Gojek Ditinggal Nadiem Jadi Menteri, Begini Prediksi Masa Depan Gojek

#Gerindra #Sindir #Nadiem Makarim #Menteri Pendidikan dan Kebudayaan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar