Masa Kampanye Pilkada Belum Mulai, Perang Spanduk Marak di Solo

Spanduk Jelang Pilkada 2020/Uti

Arah -  Pilkada di Kota Solo belum mulai, tapi ratusan spanduk dukungan mulai dipasang. Spanduk dukungan terhadap bakal calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) sejak mulai bertebaran di sejumlah sudut Kota Solo.

Spanduk tersebut berisikan dukungan kepada bakal calon cawali dan cawawali Achmad Purnomo-Teguh Prakosa serta Gibran Rakabuming Raka. Ada juga spanduk Purnomo dan Gibran yang dipasang berdampingan.

Seperti yang terlihat di Jalan RM Said, Kampung Madyotaman, Punggawan, Banjarsari, Solo.

"Itu spontanitas saja dari pendukung. Karena kalau dari DPC PDI-P maupun dari saya pribadi tidak pernah menyuruh membuat spanduk seperti itu," jelas Achmad Purnomo, kepada wartawan.

Purnomo mengatakan banyaknya spanduk yang dipasang sebagai bentuk semangat warga dalam menyambut Pilkada Kota Solo 2020. Pemasangan spanduk tersebut menurutnya juga bukan mencuri start kampanye.

"Saya anggap masih normal pemasangan spanduk-spanduk itu. Tapi saya menghimbau agar tidak memasang spanduk dukungan di jalan protokol dan kamtor pemerintahan," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir Pecat Ari Askhara, Ini Plt Dirut Garuda Indonesia
Kejar Tiket Final, Timnas Indonesia Fokus Hadapi Myanmar

Jika dilanggar maka Satpol PP akam mencopotnya karena masuk dalam zona terlarang pemasangan atribut politik dan kampanye.

Sebelumnya, Juru Bicara Relawan KaGeGe (Kancane Gibran Gess), Imelda Yuniati mengatakan saat ini spanduk dukungan untuk Giban memang sudah banyak dipasang. Sebagai relawan, dirinya menilai hal tersebut cukup bagus.

"Sepanjang tidak dipasang di jalan utama kota atau daerah terlarang lainnya, atau iklan, hal itu tidak masalah," ujarnya.

Relawan KaGeGe telah memasang spanduk dukungan sejak 1 Oktober lalu. Dirinya merencanakan akan memasang di 104 titik dengan jumlah spanduk tidak kurang dari 500.

"Saat ini sudah terpasang sekitar 87. Selain spanduk juga akan memasang bendera bertuliskan For G," pungkasnya./Uti/

Berita Terkait

Ini Syarat Bagi Gibran Jika Maju Pilkada Melalui Jalur Perseorangan Ini Syarat Bagi Gibran Jika Maju Pilkada Melalui Jalur Perseorangan
Ini Relawan Pendukung Gibran dalam Pertarungan Pilkada 2020 Ini Relawan Pendukung Gibran dalam Pertarungan Pilkada 2020
PKB Akan Bahas Calon Pendamping Jokowi 2019 Usai Pilkada PKB Akan Bahas Calon Pendamping Jokowi 2019 Usai Pilkada

#Pilkada #Gibran Rakabumi #Jokowi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar