Hati-hati! Hujan Petir dan Kilat Intai Jakarta Malam Nanti

Siap-siap hujan lebat disertai angin kencang, dan petir.

Arah -  Seluruh wilayah di DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu berpotensi hujan disertai kilat dan petir pada Sabtu malam hingga Minggu (8/12) dini hari.

“Potensi itu dengan durasi singkat,” demikian petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu (7/12).

Sejak siang hingga malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan dan hujan lokal. Hujan lokal terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari dan malam hari terjadi di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Warganet Geger, Gibran Rakabuming Minum Es Teh Plastikan Dipinggir Jalan
Ini Dia Tempat Wisata Asyik yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Rata-rata suhu udara diperkirakan 24- 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 80 hingga 100 persen.

Sementara, sejumlah kota di sekitar Jakarta seperti Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan berawan, hujan lokal hingga hujan sedang sejak siang hingga malam hari.

“Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Lebak, Pandeglang bagian Barat dan Serang bagian Tengah,” kata prakirawan cuaca BMKG. seperti dikutip dari Antara. 

Berita Terkait

Waspada! Sore Ini Jakarta Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Petir Waspada! Sore Ini Jakarta Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Petir
BMKG: Waspada Hujan dan Petir di Jakarta Hari Ini BMKG: Waspada Hujan dan Petir di Jakarta Hari Ini
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Petir di Jambi BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Petir di Jambi

#BMKG #Hujan #Petir #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar