DPD PDIP Jateng Bukan Pendaftaran Pilkada, Ini yang Dilakukan Gibran

Gibran Rakabuming Raka

Arah -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Tengah telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020 mulai tanggal 6 Desember 2019 ini. Lantas, apakah bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar pada hari pertama ini?

Ternyata, Gibran justru terlihat tengah jajan es teh di warung wedangan di pinggir jalan, tepatnya di daerah Kelurahan Kepatihan Kulon, Jebres, Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu berada di warung tersebut setelah selesai shalat Jumat.

Melalui pesan singkat WhatsApp, Gibran mengabarkan kegiatannya pada hari ini (Jumat). Dan ternyata tidak ada agenda untuk mendaftar ke DPD PDI-P pada hari Jumat ini. Dalam pesannya, dirinya mengatakan hari ini masih mengurusi bisnis dan menyempatkan diri mampir ke warung wedangan.

"Sabar. Jajan es teh dulu," ujarnya.

Baca Juga: Ciuman Yusuf Mansur untuk Seorang Supir Bajaj, Subhanallah...
Erick Thohir Pecat Ari Askhara, Ini Plt Dirut Garuda Indonesia

Dalam foto yang dikirimkan ke wartawan, terlihat Gibran yang mengenakan pakaian putih dan celana jeans berada di warung sederhana di pinggir jalan. Gibran membeli es teh di warung tersebut dalam plastik.

"Tadi habis Jumatan, karena warung ramai ya mending di plastik," katanya.

Ditanya kapan akan mendaftar ke DPD PDI-P Jateng, Gibran mengatakan akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menyampaikan, pendaftaran bakal calon bupati/wali kota di Pilkada 2020 untuk daerah di Jawa Tengah dibuka mulai tanggal 6-12 Desember 2019.

Selain Kota Solo, ada 20 kabupaten/kota lainnya di Jateng yang juga melaksanakan Pilkada. Salah satu bakal calon yang akan maju dalam Pilkada Kota Solo melalui PDI-P adalah Gibran. Dirinya akan mendaftar melalui DPD PDI-P Jateng. /Uti/

Berita Terkait

 Proyek kereta Jakarta-Surabaya Dikelola Otoritas Kusus	      Proyek kereta Jakarta-Surabaya Dikelola Otoritas Kusus
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya

#Gibran Rakabumi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar