Tes Penglihatan Warna Yuk! 88 Persen Orang Menjawab Salah Lho

Tes Warna Asli (Istimewa)

Arah -  Gambar atau foto ilusi optik memang kerapkali menipu mata manusia. Pada kenyataannya, ketika seseorang disodorkan berbagai gambar yang memuat ilusi bagi mata manusia, kita tidak dapat fokus melihat baik bentuk maupun warna asli dalam gambar tersebut.

Ilusi optiik biasanya terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Namun sebenarnya ada dua perbedaan untuk ilusi optik, yaitu bersifat fisiologis dan bersifat kognitif.

Foto: Istimewa

Fenomena ilusi fisiologis terjadi setelah melihat cahaya yang sangat terang atau melihat pola gambar tertentu dalam waktu lama. Ini diduga merupakan efek yang terjadi pada mata atau otak setelah mendapat rangsangan tertentu secara berlebihan.

Baca Juga: Tes Kepribadian Yuk! Pilihlah Satu Jendela yang Kamu Suka
Tes Mudah Ini Bisa Tentukan Kamu Beresiko Kanker Paru Apa Tidak

Sedangkan ilusi kognitif diasumsikan terjadi karena anggapan pikiran terhadap sesuatu di luar. Pada umumnya ilusi kognitif dibagi menjadi ilusi ambigu, ilusi distorsi, ilusi paradoks dan ilusi fiksional.

Layaknya gambar di atas, jika kamu menebak hati tersebut berwarna merah, hijau atau kuning, kamu salah besar! Karena sebenarnya keduanya berwarna abu-abu.

Berita Terkait

Bikin Bingung, Ini Foto Leher Atau Punggung? Bikin Bingung, Ini Foto Leher Atau Punggung?
Hati-Hati! Gambar Ini Simpan Banyak Hal Mengerikan, Berani Lihat? Hati-Hati! Gambar Ini Simpan Banyak Hal Mengerikan, Berani Lihat?
Heboh, Cerita Dibalik Karakter Ilusionis Muda The Sacred Riana Heboh, Cerita Dibalik Karakter Ilusionis Muda The Sacred Riana

#Ilusi #foto ilusi #Ilusi Optik #unik #mata #Gangguan Penglihatan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar