Ciri-ciri Wanita Sholehah yang Harus Segera Kamu Lamar

Ilustrasi Menikah (popbela.com)

Arah -  Setiap pria pasti mengidam-idamkan mendapatkan wanita yang sholehah, baik itu dari segi lembut perkataannya, baik perbuatannya juga dan mau menerima pria apa adanya. Wanita seperti ini sepertinya sudah cukup langka, namun tenang saja In Sya Allah masih banyak kok.

Buat kamu para pria, agar kalian tidak salah memilih perempuan dan menyesal nantinya, kalian jangan lihat mereka dari fisiknya saja. Pertama-tama lihatlah dulu dari akhlaknya dan ketaatan beragamanya. Jika dua aspek ini nilainya baik, bisa dipastikan wanita tersebut punya hati yang sholehah.

Berikut ini arah.com telah rangkum tentang 4 ciri wanita sholehah yang cocok dijadikan pendampingmu kelak. Jangan sampai salah pilih ya!

1. Melaksanakan Perintah Allah SWT

Wanita yang menegakkan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangannya bisa dipastikan dia adalah tipe wanita yang sholehah. Dia akan jadi sosok perempuan yang taat pada suaminya dan menerima apapun keadaan suaminya.

Mengapa demikian? Karena salah satu perintah Allah SWT kepada seorang istri adalah mentaati perintah suaminya. Jika dia taat pada perintah Allah SWT, otomatis terhadap suaminya pun pasti ia akan taat. Kesholehahan seorang istri bisa diukur juga dari seberapa taatnya dia kepada suami.

2. Menjaga Salatnya

Wanita yang selalu salat tepat pada waktunya dan tidak pernah meninggalkan salatnya ialah ciri wanita yang sholehah. Sebab ibadah salat yang menuntut untuk dilaksanakan di lima waktu tetap ia kerjakan tak peduli dalam kondisi apapun. Kalau salatnya dijaga, In Syaa Allah perilakunya pun akan dijaga, termasuk calon suaminya nanti.

Dengan menjaga salat, niscaya akan terbentuk akhlak yang baik, baik itu akhlak terhadap sesama atau akhlak terhadap suami. Istri yang mempunyai akhlak baik sangat penting dalam kehidupan rumah tangga.

Baca Juga: Jodoh Tak Kunjung Datang? Mungkin Kamu Masih Melakukan 8 Dosa Ini
Belum Dipertemukan dengan Jodoh? 3 Hal Ini Mungkin Penyebabnya

3. Memiliki Adab yang Baik

Selanjutnya, ciri wanita sholehah yaitu ia memiliki adab yang baik dalam bertutur kata maupun berperilaku. Wanita yang selalu menjaga salatnya dan menjaga perbuatannya senantiasa akan berhati-hati dalam berkata, lembut dalam perkataannya dan tidak suka mengeraskan suaranya.

Dari segi perilakunya pun sangat baik, tidak suka menunjukkan sesuatu yang berlebihan, dari segi pakaiannya pun terlihat muslimah dan dia selalu menundukkan pandangannya.

4. Tidak Merias Diri Secara Berlebihan

Merias diri alias berdandan boleh-boleh saja bagi wanita, apalagi dihadapan sang suami, hukumnya pun sangat wajib. Namun yang tidak boleh itu, ketika keluar rumah lalu berdandan secara berlebihan sampai menarik perhatian lelaki lain. Itulah hal yang tidak boleh dalam aturan berdandan bagi perempuan.

Sosok wanita yang sholehah biasanya lebih menyukai dandanan yang sederhana dan natural, jauh dari dandanan yang menor atau berlebihan.

Dengan demikian, jika kamu sudah menemukan wanita dengan ciri di atas, tunggu apa lagi, segera lamar dia!

Berita Terkait

Kangen Ayah dan Bunda, Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua Kangen Ayah dan Bunda, Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua
Empat Perkara yang Ditakuti Manusia, Namun Baik untuk Kehidupan Empat Perkara yang Ditakuti Manusia, Namun Baik untuk Kehidupan
Naudzubillah! Inilah Fakta Api Neraka Buat yang Ingin Taubat Naudzubillah! Inilah Fakta Api Neraka Buat yang Ingin Taubat

#islam #Islami #muslim #muslimah #ibadah #salat #Suami-Istri #pasangan suami istri #pasangan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar