Masyarakat Diingatkan Hati-hati Sikapi Informasi Media Sosial

Media Sosial Facebook (Pxhere)

Arah - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Andreas Hugo Parera mengatakan tidak dapat dipungkiri, media sosial memberikan kemerdekaan seluas-luasnya bagi penggunanya. Karena itu, dia mengajak masyarakat selektif dan hati-hati ketika menerima informa dari media sosial.

“Baik untuk mengekspresikan dirinya, sikapnya, pandangan hidupnya dan pendapatnya. Tapi kita perlu waspada agar masyarakat agar tidak terhasut beredarnya berita-berita bohong atau berita hoaks,” ujarnya.

Andreas mengatakan saat ini jumlah ponsel yang digunakan lebih banyak dibandig jumlah penduduk di Indonesia. Artinya setiap orang bisa memiliki lebih dari 1 handphone dan hmedia sosial.

Baca Juga: Percepat Gerakan 100 Smart City, Ini yang Dilakukan Kominfo
Cegah Pemalsuan Dokumen, Kominfo Luncurkan Tanda Tangan Digital

Anggota Komisi I DPR RI itu menyebut pemerintah telah membangun infrastruktur digital untuk keadilan sosial dan harus dimanfaatkan dengan bijak.

“Pembangunan Proyek Palapa Ring guna tercapainya keadilan sosial dalam aspek konektivitas demi Indonesia merdeka sinyal 2020. Sekali lagi, diharapkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati menerima informasi yang berasal dari media sosial,” tegasnya dalam Forum Dialog Publik Merawat Kebhinekaan melalui Literasi, akhir pekan lalu.

Forum ini merupakan hasil kerja sama Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Komisi I DPR RI itu, ditujukan untuk mengampanyekan kewaspadaan masyarakat akan informasi hoaks.

Berita Terkait

Masa Tenang, Kemenkominfo Kendalikan Iklan Kampanye Politik Masa Tenang, Kemenkominfo Kendalikan Iklan Kampanye Politik
Menkominfo Batasi Media Sosial dan WhatsApp Menkominfo Batasi Media Sosial dan WhatsApp
Tips untuk Milenial Dalam Menggunakan Media Sosial Tips untuk Milenial Dalam Menggunakan Media Sosial

#Kemenkominfo #Kemenkopolhukam #Media Sosial #DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar