Bikin Melongo! Inilah Harga Produk

Produk yang Dijual Mahal di Luar Negeri (Istimewa)

Arah -  Banyak orang beranggapan bahwa produk Indonesia tidak terlalu terkenal di dunia internasional, padahal kenyataannya tidak demikian. Produk-produk buatan dalam negeri ternyata banyak juga yang go internasional, bahkan dijual dengan harga yang tidak murah.

Seperti barang-barang berikut ini, di Indonesia memang harga jualnya relatif murah, namun jika dipasarkan di luar negeri, ceritanya berbeda, barang-barang "remeh" ini ternyata dijual dengan harga yang mahal.

Berikut ini arah.com rangkumkan produk buatan Indonesia yang dijual mahal di luar negeri.

1. Tempe

Siapa yang tidak mengenal makanan ini, dari mulai penjaja gorengan hingga dibuat untuk lauk pauk sehari-hari, tempe sangatlah populer di Indonesia. Di Indonesia, harga makanan ini sangat terjangkau, harganya berada di kisaran Rp10 rb saja per baloknya.

Namun, jika dipasarkan di luar negeri, makanan yang satu ini mharganya melambung tinggi, tempe seberat 75 gram saja harga jualnya bisa mencapai $5 dolar atau sekitar Rp 66 ribuan! Sangat mahal jika dibandingkan dengan harga asli di Indonesia.

2. Tampah

Masyarakat Indonesia yang tinggal di perkampungan tentu mengenal benda yang satu ini, tampah merupakan anyaman bambu yang dibentuk bulat dengan ukuran cukup besar. Fungsinya yaitu untuk mengayak beras agar bersih. Tampah juga bisa digunakan untuk menjemur kerupuk sebeum digoreng.

Di Indonesia, harga tampah ini berada di kisaran Rp 20.000 sampai Rp 50.000, tapi kalau diluar negeri harganya bisa mencapai $38 atau sekitar Rp 500.000-an. Keren bukan?

3. Mie Instan

Makanan yang identik dengan anak kostan ini ternyata dijual dengan harga yang tinggi di luar negeri, makanan ini di Indonesia dijual dengan harga di kisaran Rp 2.000 sampai Rp 5.000 an.

Namun jika dijual di luar negeri, harganya pun melambung fantastis! harga untuk satu mangkuk mie instan bisa mencapai $15-$20 atau sekitar Rp 213 ribu – Rp 266 ribu. Wow!

Baca Juga: Tes Penglihatan Warna Yuk! 88 Persen Orang Menjawab Salah Lho
Geger! Penemuan Ikan Oarfish di Sulawesi, Benarkah Pertanda Tsunami?

4. Kecap Manis

Pelengkap makanan yang satu ini tentu tidak asing di Indonesia, harga satu botol kecap manis paling dibanderol dengan harga Rp 7.000 – Rp 20.000.

Di luar negeri, kecap manis ini dibandrol dengan harga mencapai $7,99 atau sekitar Rp 81.000 dan bahkan bisa mencapai harga ratusan ribu.

Berita Terkait

Perusahaan Tahu Tempe Indonesia, Resmikan Fasilitasnya di Sydney Perusahaan Tahu Tempe Indonesia, Resmikan Fasilitasnya di Sydney
Peduli Lingkungan, Warga Garut Manfaatkan Limbah Tempe Jadi Gas Peduli Lingkungan, Warga Garut Manfaatkan Limbah Tempe Jadi Gas
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#unik #Industri Tempe #tempe Indonesia #mie instan #Kecap Manis #Produk #Produk Dalam Negeri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar