3 Tim Dipastikan Terdegradasi ke Liga 2, Ini Penggantinya

Kompetisi Liga 1 Shoppe (pssi.org)

Arah -Tiga tim Liga 1 dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim 2020 meski kompetisi masih menyisakan dua laga. Ketiga tim yang sidah dipastikan bermain di kompstisi kasta kedua adalah Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Dua tim yakni Semen Padang dan Kalteng Putra merupakan tim promosi ke Liga 1 2019. Satu tim promosi lainnya, PSS Sleman.tetap bertahan di kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia. Dengan kepastian ini, pertarungan di papan bawah untuk lolos dari jeratan degradasi sudah berakhir.

Kalteng Putra menjadi tim pertama yang harus kembali bermain di kasta kedua. Tim Laskar Isen Mulang hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Persipura, Kamis (12/12/2019). Raihan 31 poin Kalteng Putra di pekan ke-32 tak cukup untuk mengeluarkan meraka dari zona merah.

Setelah Kalteng Putra, dua tim menyusul bermain di Liga 2 2020 yakni Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang. Manjamu Persebaya, Badak Lampung kalah dengan skor 1-3. Pada pertandingan lainnya, Persija Jakarta menang 4-0 atas Madura United sehingga menutup peluang Badak Lampung bertahan di Liga 1.

Semantara harapan Semen Padang untuk tetap bertahan di Liga 1 digagalkan PSIS Semarang. Tim Kabau Sirah menyerah 0-2 dari PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019). Semen Padang tetap menjadi juru kunci klasemen dengan 31 poin.

Baca Juga: Kalteng Putra Tim Pertama Terdegradasi ke Liga 2
Pemain U-22 Berpeluang Bela Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia

Poin Semen Padang sama dengan Kalteng Putra namun kalah head to head. Keduanya sama-sama rim ptomosi yang kembali terdegradasi ke Liga 2.

Tiga tim yang terdegradasi akan digantikan tiga tim promosi dari Liga 2. Ketiga tim itu adalah Persik Kediri (juara), Persita Tangerang (runner-up), dan Persiraja Banda Aceh (peringkat ketiga).

Berita Terkait

Gol Spektakuler Bruno Matos ke Gawang Madura United Gol Spektakuler Bruno Matos ke Gawang Madura United
Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Kepelatihan Persebaya Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Kepelatihan Persebaya
Kata Kapolda Jabar Soal Izin Pertandingan Persib vs Persija Kata Kapolda Jabar Soal Izin Pertandingan Persib vs Persija

#Liga 1 #Liga 1 Indonesia #tim degradasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar