4 Destinasi Instagramable di Lombok, Destinasi Favorit Traveler Muda

Taman Wisata Alam Gunung Tunak (sumber:google.com/maps)

Arah - Keindahan alam Lombok sangat terkenal, baik di antara masyarakat lokal maupun mancanegara. Itulah sebabnya daerah ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bukan hanya itu, budaya asli di Lombok masih kental. Berbagai daya tarik ini membuat wisatawan berlomba-lomba untuk berkunjung ke daerah wisata ini.

Objek wisata favorit di Lombok antara lain adalah Pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan Taman Nasional Gunung Rinjani. Namun, bukan hanya itu. Ada pula sejumlah tempat wisata instagramable yang menjadi favorit para wisatawan muda. Apa saja di antaranya?

1. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak (sumber:google.com/maps)

Salah satu objek wisata yang menarik di Lombok adalah Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak. Meskipun tergolong baru, objek wisata yang satu ini cukup hits dan selalu menjadi pilihan para turis. Letaknya di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Salah satu keunggulan TWA Gunung Tunak adalah pemandangan pantai bagian selatan di Lombok yang umumnya memiliki pasir putih. Tebing-tebing dari kapur serta hamparan rumput yang menghijau semakin melengkapi keindahannya. Ada berbagai tumbuhan yang langka bisa ditemukan di dalam kawasan TWA Gunung Tunak.

2. Pantai Penyisok
Seperti sedang berada di dunia yang berbeda, itulah kesan yang timbul saat Anda menyaksikan hamparan padang savana di Lombok ini. Penduduk setempat menyebutnya Pantai Penyisok. Bukan hanya warna hijau dari padang savana, Anda pun akan melihat birunya warna Samudera Hindia serta kuning keemasan dari tebing karang.

Pantai Penyisok termasuk dalam wilayah Kecamatan Jerowaru. Menariknya, bukan hanya keindahan alam yang bisa Anda temukan di Pantai Penyisok. Ada beberapa bangunan peninggalan kuno seperti Mesjid Kuno dari batu apung.

3. Bukit Pergasingan
Berada di atas Bukit Pergasingan, Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat instagramable. Puncak bukit dapat dicapai dengan melakukan pendakian selama 2-2,5 jam. Dari permukaan laut, tingginya sekitar 1.670 meter. Sebelum tiba di Bukit Pergasingan, Anda terlebih dahulu harus melewati dataran Sembalun yang berjarak sekitar 673 meter.

Di puncak Bukit Pergasingan, Anda dapat menyaksikan petak-petak sawah dengan warna yang beragam. Keindahan tersebut terlihat seperti di dunia yang berbeda. Namun, bukan hanya berburu foto-foto instagramable, Anda pun dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan menantang, seperti paralayang atau mengendarai sepeda gunung.

4. Air Terjun Kumbi

Air Terjun Kumbi (sumber:google.com/maps)

Anda akan menemukan sebuah air terjun yang eksotis saat berkunjung ke Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Karena belum banyak terjamah tangan manusia, suasana di sekitar air terjun ini masih alami dan tenang.

Ada banyak vegetasi langka yang tumbuh secara alami di sekitar Air Terjun Kumbi. Batu-batuan yang berada di sekitar air terjun semakin menambah eksotisme suasana. Dengan tinggi 10-15 meter, objek wisata alam yang instagramable ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi berbagai objek wisata instagramable tersebut, persiapkan tiket pesawat ke Lombok terlebih dahulu. Anda bisa membelinya melalui aplikasi Airy. Sebagai bahan pertimbangan, Anda juga bisa cek beragam hotel di Lombok dengan kualitas dan jaminan kenyamanan dari Airy.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi atau pun situs Airy, tidak perlu bingung atau khawatir. Tiap transaksi yang dilakukan di sini dijamin bebas dari penipuan dan tidak mengecewakan. Anda juga dapat melakukan refund dan reschedule apabila mengalami masalah dalam mengatur jadwal liburan. Jadi, sangat fleksibel, bukan? Selamat mencoba.(adv)

Berita Terkait

Industri Pariwisata Wajib Miliki Kebijakan Perlindungan Anak Industri Pariwisata Wajib Miliki Kebijakan Perlindungan Anak
Gubernur Anies Bilang Becak Hanya Beroperasi Di Permukiman Warga Gubernur Anies Bilang Becak Hanya Beroperasi Di Permukiman Warga
Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC

#wisata lombok #tempat wisata #Wisata Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar