Mahfud MD: Perayaan Malam Natal di Sumatra Barat Aman

Foto Mahfud MD (Sumber Google)

Arah - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan, bahwa perayaan Natal di Sumatera Barat termasuk di Dharmasraya dan Sijunjung berjalan aman dan nyaman. Hal tersebut ia sampaikan untuk menanggapi kabar larangan perayaan Natal 2019 di wilayah tersebut.

Mahfud mengatakan, bahwa 'larangan dan diskriminiasi' perayaan Natal di daerah tersebut hanya ramai di media sosial.

"Alhamdulillah sekarang ya sampe saat ini ya, secara umum situasinya baik. Apa yang disebut diskriminasi di berbagai daerah itu hanya rame di medsos. Seperti Sumatera Barat itu kan medsos aja yang rame," kata Mahfud saat menghadiri open house di rumah dinas Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kebayoran, Jakarta, Rabu (25/12).

[baca_juga]

Mahfud juga meminta agar tak ada lagi kontroversi dalam perayaan Natal 2019 ini. Mahfud mengingatkan agar seluruh warga Indonesia tak saling mengganggu dan menghormati umat beragama.

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi itu juga meminta agar semua pihak menghentikan polemik larangan menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani. Dalam kesempatan ini, Mahfud sekaligus menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada warga Indonesia yang merayakannya.

"Tidak usah saling mengganggu, saling menghormati. Enggak usah mengungkapkan 'mengucapkan natal itu enggak boleh'," jelas dia.

Berita Terkait

Pesan Anies, Setelah Dicurhati Pastor Soal Gereja Sering Terkena Banjir Pesan Anies, Setelah Dicurhati Pastor Soal Gereja Sering Terkena Banjir
BMKG: Sebagian Jakarta Diprediksi Hujan Siang Ini BMKG: Sebagian Jakarta Diprediksi Hujan Siang Ini
Punahannya Media 'Konvensional' Di Era Milenial Punahannya Media 'Konvensional' Di Era Milenial

#Mahfud MD #Sumatra Barat #Natal 2019 #Malam Natal #Media Sosial #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar