Awas, 'New Year Virus' Serang Pengguna WhatsApp

Ilustrasi iMessage. (Foto: Foter.com)

Arah -Hati-hati sebelum mengklik tautan yang dibagikan, apalagi yang pengirimnya tak dikenal. Pengguna WhatsApp tengah dipusingkan dengan penyebaran 'New Year Virus'.

Virus ini dalam bentuk pesan ucapan 'Selamat Tahun Baru' yang mengarahkan orang mengklik situs yang tidak aman. Ini membuka pintu masuk virus yang kemudian menginfeksi smartphone atau PC milik peneruma pesan tersebut.

Dilansir Gizchina, sebenarnya virus ini bisa dideteksi dengan mudah. Namun karena euforia tahun baru 2020, orang tidak terlalu memperhatikannya sehingga perangkat mereka terinfeksi virus.

Baca Juga: Tesla Kembangkan Baterai Mobil Lisrik untuk Jarak Hingga 1,6 Juta Km
Google Kembangkan Kecerdasan Buatan Deteksi Kanker

Perangkat yang telah terinfeksi virus akan diganggu dengan kemunculan iklan terus menerus. Selain itu juga permintaan data pribadi, dan penawaran keanggotaan ke beberapa layanan.

Virus tersebut telah menyebar ke sejumlah negara. Karena itu hati-hati atau abaikan pesan dengan tautan dari pengirim tak dikenal dan bahkan memblokir nomornya.

Berita Terkait

WhataApp Tidak Lagi Ada di Nokia Seri Ini WhataApp Tidak Lagi Ada di Nokia Seri Ini
2 Petinggi Mundur, Ini Langkah Pendiri Facebook 2 Petinggi Mundur, Ini Langkah Pendiri Facebook
Facebook, Instagram, dan WhatsApp Kompak Tumbang Bersamaan       Facebook, Instagram, dan WhatsApp Kompak Tumbang Bersamaan

#WhatsApp #Media Sosial #Virus #data pribadi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar