Gantikan Valverde, Ini Profil Pelatih Baru Barcelona

Klub La Liga FC Barcelona (Foter)

Arah -Setelah memecat Ernesto Valverde, Barcelona tak butuh waktu lama untuk mengumumkan pelatih baru. Klub Catalan telah menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Valverde.

Barcelona telah resmi memutus kontrak Valverde pada Selasa (14/1/2020) setelah dua setengah tahun menjadi bos Camp Nou. Pelatih 55 tahun itu meinggalkan empat trofi domestik bersama Lionel Messi dkk.

Setien yang kini menduduki kursi Valverde diikat kontrak Los Cules sampai 30 Juni 2022. Sepanjang karier kepelatihannya, Setien pernah menangani klub Spanyol antara lain Racing Santander, Las Palmas, dan Real Betis. Sebelum menjadi pelatih Barcelona, Setien adalah juru taktik Real Betis periode 2017-2019.

Dengan melihat rekam jejaknya, Setien bukan sosok baru di persepakbolaan Spanyol. Barcelona menjadi klub kedelapan yang dilatih Setien. Dia memulai karier kepelatihannya dengan melatih mantan klubnya, Racing Santander pada 2001. Setelah itu secara beruntun dia melatih Poli Ejido, timna Guinea Khatulistiwa, Logrono, Lugo, Las Palmas, Real Betis.

Baca Juga: Barcelona Resmi Pecat Valverde, Ini yang Diyakini Jadi Pemicunya
Puji Aguero, Guardiola Sebut Messi Masih yang Terbaik

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Setien telah tujuh kali melawan Barcelona. Dari tujuh pertemuan itu, dia hanya satu kali menang, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sejak menjadi pelatih, Setien belum sekali pun memenangi gelar. Bersama Barcelona, dia berpeluang memenanginya musim ini di La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. 

Berita Terkait

Barcelona Resmi Pecat Valverde, Ini yang Diyakini Jadi Pemicunya Barcelona Resmi Pecat Valverde, Ini yang Diyakini Jadi Pemicunya
Kontrak Valverde Segera Berakhir, Xavi Hernandez Penggantinya?         Kontrak Valverde Segera Berakhir, Xavi Hernandez Penggantinya?
Luar Biasa, Messi Belum Bosan Cetak 50 Gol Setahun                 Luar Biasa, Messi Belum Bosan Cetak 50 Gol Setahun

#Barcelona #Ernesto Valverde #Liga Spanyol #Liga Champions #Quique Setien #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar