Selamatkan Hewan Kelaparan, Australia Jatuhkan Ribuan Sayuran dari Langit

Australia Jatuhkan Sayuran Segar Selamatkan Hewan Kelaparan (Istimewa)

Arah - Pemerintah Australia bersama masyarakat lokal bekerjasama untuk membantu hewan-hewan yang terkena dampak kebakaran dahsyat di Australia yang melalap habis ekosistem mereka.

Pemerintahan wilayah New South Wales memutuskan untuk menjatuhkan ribuan kilogram wortel dan ubi jalar menggunakan helikopter, sayuran-sayuran tersebut berasal dari sumbangan para warga.

Dipimpin langsung oleh pengelola Taman Nasional dan Layanan Margasatwa New South Wales, operasi ini dijuluki 'Operation Rock Wallaby'.

Adapun tujuan operasi ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyelamtakn hewan-hewan yang kelaparan. Selain manusia, kebakaran hebat yang melanda Australia beberapa hari terakhir telah menyebabkan kehidupan hewan turut terganggu.

Banyak hewan khas Australia seperti kangguru, koala hingga walabi tampak mengungsi dari habitat asli mereka demi menyelamatkan hidup.

Baca Juga: Jutaan Dolar AS Donasi Kebakaran Hutan Australia Terkumpul di Facebook
PM Australia Ajukan Penyelidikan Tingkat Tinggi Terkait Kebakaran Hutan

"Hewan-hewan yang melarikan diri dari api sekarang tidak punya apa-apa lagi untuk dimakan, itulah sebabnya mereka membutuhkan uluran tangan. Salah satu spesies yang sangat terpengaruh adalah walabi. Walabi melarikan diri dari api dan sekarang kelaparan," ujar Menteri Lingkungan Hidup New South Wales, Matt Kean seperti dikutip dari boredpanda.com.

Sebanyak 2,2 ton sayuran segar sudah dijatuhkan dari helikopter sejauh ini. " Tujuannya adalah untuk menjaga agar populasi yang ada tetap diberi makan dan dirawat,” tambahnya.

Berita Terkait

Puluhan Hektar Lahan Terbakar Kembali Terjadi di NTT Puluhan Hektar Lahan Terbakar Kembali Terjadi di NTT
Menteri Lingkungan Hidup Ungkap Penyebab Dominan Karhutla Menteri Lingkungan Hidup Ungkap Penyebab Dominan Karhutla
Asap kebakaran Lahan Kepung Sydney Australia Asap kebakaran Lahan Kepung Sydney Australia

#Australia #Karhutla #Kebakaran #Kebakaran Hutan #hewan #Sayuran #helikopter #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar