Ingin Liburan Unik ke Bogor? Jelajahi 3 Wisata Tersembunyi ini

Situ Gede (sumber:wikipedia.org)

Arah -Setiap destinasi wisata biasanya masih memiliki spot wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi orang. Kota Bogor yang memiliki kemajuan pesat dan mudah diakses dari Jakarta ini, tidak ketinggalan menyimpan destinasi wisata yang belum banyak tersentuh.

Jadi, jika Anda ingin menjelajah Kota Bogor pastikan untuk menyambangi berbagai tempat tersembunyi untuk liburan yang seru dan unik. Jadi, di Bogor Anda tidak hanya jalan-jalan ke puncak saja. Yuk, kita langsung menuju ke-3 lokasi

1. Situ Gede

Situ Gede (sumber:wikipedia.org)

Situ Gede saat ini mulai menjadi obyek wisata yang fenomenal. Spot wisata ini bisa membuat petualangan di Kota Bogor lebih seru. Telaga Situ Gede berlokasi di tepi Hutan Dramaga milik Badan Litbang Kehutanan. Hutan ini dimanfaatkan sebagai tempat observasi.

Lokasi danau Situ Gede ini berada di Kelurahan Situgedem Bogor, Jawa Barat. Di Situ Gede ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang berbeda. Selain menyaksikan pemandangan menakjubkan, banyak aktivitas bisa Anda lakukan seperti naik perahu, memancing, atau sekadar berjalan santai di sekitar area hutan Situ Gede.

2. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang belum banyak dikenal oleh para wisatawan. Spot wisata tersembunyi ini terletak di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kampung Budaya Sindangbarang menjadi salah satu kampung tertua yang berlokasi hanya 5 km dari Kota Bogor.

Di kampung ini, Anda bisa mendapati delapan macam kesenian Sunda yang masih dijaga kelestariannya oleh para warga lokal. Tidak hanya itu, wisatawan dapat menjumpai rumah khas penduduk setempat dan situs -situs dari zaman purbakala yang merupakan peninggalan Kerajaan Pejajaran seperti bukit berundak.

3. Curug Leuwi Hejo


Curug Leuwi Hejo (sumber:google.com/maps)

Curug Leuwi Hejo terkenal sebagai objek wisata alam yang menawarkan pemandangan yang indah dengan air yang jernih. Curug ini adalah salah satu air terjun kecil dengan kolam air terjun yang cukup luas. Nama Leuwi Hejo berarti kolam hijau. Jadi, sesuai namanya sudah tergambar betapa hijaunya kolam air terjun di curug ini.

Curug Leuwi Hejo Bogor ini mengalir di sungai Cileungsi. Sumber mata airnya yang begitu jernih sangat layak untuk disambangi. Pengunjung pun bisa bermain air sambil berenang dan mandi di sekitar lokasi curug. Hanya saja Anda tidak boleh melewati batas norma di sini. Ada mitos bagi yang melanggar norma bakal mendapat nasib buruk, Jadi, yang penting hati-hati saja ya!

Nah, jika Anda tinggal di luar Kota Bogor dan ingin berkunjung ke kota ini untuk liburan ke tempat tersembunyi pastikan segera cek harga tiket pesawat di aplikasi Airy. Agar lebih mudah, Anda bisa mengunduh aplikasi Airy ini di Android atau iOS.

Tiket Pesawat Sriwijaya bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Airy dengan harga terjangkau. Jika karena sesuatu hal rencana perjalanan Anda mengalami kendala, tiket pesawat yang telah Anda pesan ini masih bisa di-refund atau di-reschedule.

Untuk urusan penginapan, tenang saja, Airy juga menyediakan beragam hotel di Bogor dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang sangat bersaing.

Airy memiliki layanan refund dan reschedule yang mudah dan tidak berbelit. Jadi, pastikan Anda untuk bertransaksi di aplikasi Airy. Dijamin transaksi Anda aman dan bebas dari penipuan. Jadi, segera unduh aplikasinya dan dapatkan promo hotel dan tiket pesawatnya.

Dapatkan liburan yang berkesan di Kota Bogor dengan harga yang terjangkau. (adv)

Berita Terkait

Kebun Raya Bogor Bersiap Bidik Generasi Milenial Kebun Raya Bogor Bersiap Bidik Generasi Milenial
Wow, Bogor Raih Anugerah Kota Terpopuler di Media Wow, Bogor Raih Anugerah Kota Terpopuler di Media
Tempat Nongkrong yang Asik Buat Pecinta Kopi dan Buku di Bogor Tempat Nongkrong yang Asik Buat Pecinta Kopi dan Buku di Bogor

#Bogor #hotel bogor #wisata bogor #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar