Tak Lagi Terobsesi dengan Gol, Messi Lebih Fokus Jadi Kreator

Lionel Messi (Antara)

Arah -Megabintang Barcelona Lionel Messi mengaku tidak lagi terobsesi untuk mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Dia mengatakan seiring berjalannya waktu, ada perubahan peran dirinya di Blaugrana.

Sejak menjalani debut pada 2004, Messi telah membukukan lebih dari 600 gol. Tak hanya mencetak gol, Messi juga menyumbang 252 assist. Faktor pembeda Messi dengan penyerang lainnya adalah konsistensi yang telah teruji selama belasan tahun.

Permainan Messi terus berkembang, setidaknya dalam tahun terakhir, kapten timnas Argentina berubah perannya dari winger kanan menjadi false nine. Perubahan peran itu tidak terlalu merisaukan Messi.

"Saya semakin harang berpikir untuk mencetak gol," ujarnya kepada DAZN yang dilansir Mirror.

Menurut Messi, saat ini dirinya lebih fokus pada permainan dibanding mencetak gol. Dia lebih berpikir sebagai kreator dibanding finisher.

"Sudah jelas saya senang mencetak gol dan kalau mendapatkan peluang saya akan melakukannya. Namun, setiap kali tampil di atas lapangan, saya hanya sedikit berpikir tentang mencetak gol dan lebih fokus pada permainan. Saya tidak terobsesi dengan gol," jelasnya.

Baca Juga: Kisah Pedih Pencetak Gol Tercepat di Piala Dunia 2002 Setelah Pensiun
Hadapi Real Madrid di Copa del Rey, Klub Kasta Ketiga Ini Malah Berpesta

Messi menyadari dirinya akan menghadapi kritik apabila produktivitasnya menurun jauh. Namun hal itu disebutnya sebagai perkembangan dari seorang pemain untuk menjadi yang terbaik.

"Saya memahani kalau orang akan membicarakannya ketika saya berhenti mencetak banyak gol, tapi itu bagian dari permainan, bagian dari perkembangan seorang pemain yang beradaptasi dengan waktu untuk menjadi pemain terbaik, untuk dirinya sendiri maupun tim," pungkasnya.

Berita Terkait

Kalah Lagi, Start Terburuk Barcelona di La Liga Sejak 25 Tahun   Kalah Lagi, Start Terburuk Barcelona di La Liga Sejak 25 Tahun
Messi Cedera Lagi, Ini Skuat Barcelona Lawan Getafe Messi Cedera Lagi, Ini Skuat Barcelona Lawan Getafe
Lewati Ronaldo, Messi Pencetak Hattrick Terbanyak di Liga Spanyol          Lewati Ronaldo, Messi Pencetak Hattrick Terbanyak di Liga Spanyol

#La Liga #La Liga Spanyol #Lionel Messi #Barcelona #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar