Luhut: Saya Sangat Sedih, Kelihatan Ada 'Permainan' di Asabri

Dok Luhut Pandjaitan (arah.com)

Arah - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa perusahaan asuransi pelat merah PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) (Persero) harus dikelola oleh orang-orang profesional di bidangnya.

"Asabri ini kita harus tempatkan orang-orang profesional di dalamnya, atau TNI profesional bisa juga. Jadi jangan yang tidak mengerti soal saham-saham ini," kata Luhut di Jakarta, Jumat.

Luhut menyampaikan keprihatinannya terkait kasus dugaan korupsi yang terjadi di Asabri dan meminta pihak terkait untuk membenahinya dengan cepat.

"Saya sangat sedih melihat ini, memang kelihatan ada permainan di situ, memang harus dibenahi. Mereka sudah punya konsep untuk itu, dalam bulan ini akan segera diserahkan," kata Luhut.

Baca Juga: Kabar Helmy Yahya Diberhentikan Dari Dirut TVRI Dibenarkan Anggota DPR
Ini Alasan Pramugari Garuda Siwi Widi Kembali Batal Diperiksa Polda Metro

Antara melansir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan bahwa kondisi keuangan Asabri masih stabil. Hanya saja, mengenai ada atau tidaknya penyelewengan hingga penurunan aset karena salah investasi akan ada proses penangan tersendiri.

"Biar itu berjalan sesuai dengan aturannya dan tentu domain hukum bukan di Kementerian BUMN" ujar Erick.

Sementara itu, Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja menjamin bahwa uang prajurit TNI dan Polri yang disimpan, dalam kondisi aman.

"Saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman," kata Sonny.

Berita Terkait

Luhut Manfaatkan Dana Filantropis Bank untuk Biayai Infrastruktur Luhut Manfaatkan Dana Filantropis Bank untuk Biayai Infrastruktur
Protes Keras, Luhut: Kapal Asing yang Jadi Milik RI Ngapain Ditenggelamkan? Protes Keras, Luhut: Kapal Asing yang Jadi Milik RI Ngapain Ditenggelamkan?
11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih 11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih

#Jakarta #korupsi #Luhut Panjaitan #Menko Maritim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar