Analis Prediksi Neraca Keuangan Juventus Bermasalah Sampai 2023

Klub raksasa Italia Juventus

Arah - Klub raksasa Liga Italis, Juventus dikabarkan tengah mengalami masalah keseimbangan neraca keuangan. Situasi keuangan Si Nyonya Tua diungkap seorang analis keuangan.

Analis keuangan tersebut seperti dilaporkan Bloomberg, memprediksi neraca keuangan Bianconeri tidak akan mencapai keseimbangan sebelum berakhirnya kontrak Cristiano Ronaldo. Megabintang Juventus itu didatangkan dari Real Madrid seharga 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. pada 2018 dengan kontrak empat tahun.

Setiap tahun, Juventus harus mengeluarkan dana 30 juta euro atau setara Rp450 miliar untuk menggaji Ronaldo. Sejumlah media Italia menyarankan Juventus merevisi kontrak pemain timnas Portugal berusia 34 tahun itu.

Menurut analis keuangan, Juventus baru bisa menyeimbangkan neraca keuangan pada 2023. Itu pun dengan catatan mereka tidak membeli pemain bintang. Bianconeri disarankan memanfaatkan pemain mi mereka

Baca Juga: Pertemuan dengan Setien Ubah Pandangan Negatif Messi
Gol Luuk de Jong Dianulir VAR, Ini Beda Reaksi Pelatih Sevilla dan Madrid

Pengeluaran Juventus terus membengkak karena selain Ronaldo, mereka juga mendatangkan pemain bintang lain. Situs Transfermarkt menyebut Juventus telah menghabiskan 201 juta pound atau Rp ,5 triliun untuk pembelian pemain tahun lalu.

Selain biaya transfer, Juventus menawarkan gaji tinggi untuk membujuk pemain agar bergabung. Misalnya gaji Aaron Ramsey yang sebesar 400.000 pound atau Rp7,1 miliar per pekan. Belum gaji pemain seperti Matthijs de Ligt dan pemain mahal lainnya.

Berita Terkait

Penalti Kontroversial Ronaldo Jadi Sorotan Senator Italia Penalti Kontroversial Ronaldo Jadi Sorotan Senator Italia
Tim Ini Putus Tren Kemenangan Ronaldo di Partai Puncak Sejak 2013     Tim Ini Putus Tren Kemenangan Ronaldo di Partai Puncak Sejak 2013
Juventus Raih Scudetto ke-8, Ronaldo Torehkan Rekor           Juventus Raih Scudetto ke-8, Ronaldo Torehkan Rekor

#Juventus #Cristiano Ronaldo #Liga Italia #Keuangan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar