Buang Puntung Rokok Sembarangan di Australia? Siap-siap Didenda Rp150 Juta

Peraturan untuk Perokok di Australia (Istimewa)

Arah - Australia baru-baru ini baru saja menerapkan peraturan terbaru mengenai rokok, yakni bagi siapapun pengemudi yang kepatan membuang puntung rokok dalam keadaan masih nyala akan dikenakan denda sebesar Rp150 juta.

Begitupun bagi para penumpang mobil, mereka akan dikenakan denda sebesar Rp18 juta bila kedapatan membuang puntung rokok, sebagaimana dilansir dari ABC News. Peraturna tersebut berlaku pasca Australia mengalami kebakaran hebat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Karhutla hebat yang melanda Australia telah menyebabkan sebagian wilayahnya mengalami rusak parah dan juga mengakibatkan sejumlah besar hewan mati. Aturan tersebut telah berlaku sejak hari Minggu kemarin (19/1/2020).

Baca Juga: Selamatkan Hewan Kelaparan, Australia Jatuhkan Ribuan Sayuran dari Langit
PM Australia Ajukan Penyelidikan Tingkat Tinggi Terkait Kebakaran Hutan

Aturan tersebut diamini oleh Ketua Asosiasi Layanan Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales, Brian McDonough. Lebih dari itu, pemerintah Australia juga mengimbau supaya warganya tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat memicu kebakaran.

Merujuk kepada data yang dimiliki oleh Pemerintah Australia, pada tahun 2019 kemarin terdapat lebih dari 200 orang membuang puntung rokok yang menyala dari kendaraannya.

Berita Terkait

Asap kebakaran Lahan Kepung Sydney Australia Asap kebakaran Lahan Kepung Sydney Australia
Selamatkan Hewan Kelaparan, Australia Jatuhkan Ribuan Sayuran dari Langit Selamatkan Hewan Kelaparan, Australia Jatuhkan Ribuan Sayuran dari Langit
Kabut Asap Makin Pekat, Pelajar di Jambi Kembali Diliburkan Kabut Asap Makin Pekat, Pelajar di Jambi Kembali Diliburkan

#Australia #Kebakaran #Karhutla #Perokok #peraturan #aturan rokok #rokok #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar