Liverpool Bisa Jadi Tim Tercepat Kunci Gelar Liga Inggris, Ini Syaratnya

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum (Foter)

Arah -Liverpool melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan Manchester United (MU) di Liga Inggris. Dengan kemenangan ini, Liverpool berpeluang mengunci gelar lebih cepat atau sebelum pekan terakhir atau ke-38.

Menurut BBC, saat ini tim tercepat yang menjuarai Liga Inggris adalah MU di musim 2000-01. Saat itu tim asuhan Sir Alex Ferguson mengunci gelar pada 14 April 2001 dengan menyisakan 5 pertandingan.

Rival sekota MU, Manchester City juga meraih titel Liga Inggris dengan menyisakan 5 pertandingan di mjusim 2017-18. Bedanya The Citizens mengunci gelar juara pada 15 April 2018.

Liverpool berpeluang mengunci gelar lebih cepat dan sisa laga lebih banyak dari duo Manchester. Dengan tambahan 3 poin usai mengalahkan MU, The Reds mengumpulkan 64 poin dari 22 pertandingan.Mereka unggul 16 poin dari Manchester City di posisi kedua dengan 48 poin dari 23 laga.

Untuk mengunci gelar lebih cepat, The Reds membutuhkan 10 kemenangan beruntun di Liga Inggris, dengan catatan City juga selalu menang. Namun jika penampilam City tidak stabil, Liverpool bisa mengunci gelar lebih cepat lagi.

Baca Juga: Dilepas Ketum PSSI, Timnas U-19 Jalani Pemusatan Latihan di Thailand
Liverpool Semakin Menjauh dari City, Leicester dan Chelsea Tumbang

Sepuluh laga Liverpool itu dihitung saat melawan Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1/2020) dinihari WIB hingga laga kontra City di Etihad Stadium pada pekan ke-32, Sabtu (4/4/2020). Jika skema itu terjadi, skuat Jurgen Klopp menjadi tim tercepat meraih gelar juara sepanjang Liga Premier dengan menyisakan 6 pertandingan.

Berita Terkait

City Atau Liverpool Juara Liga Inggris? Ini Skenarionya          City Atau Liverpool Juara Liga Inggris? Ini Skenarionya
Waspadalah, MU Ancaman Serius Tim The Big Six Liga Inggris               Waspadalah, MU Ancaman Serius Tim The Big Six Liga Inggris
Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan? Dua Laga Berat Menunggu, Mampukah MU Bangkit dari Keterpurukan?

#Manchester City #Manchester United #Liverpool #Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar