Bukan Negara +62, Inilah Beberapa Julukan Indonesia di Mata Dunia

Julukan Indonesia di Mata Dunia (Istimewa)

Arah - Akhir-akhir ini, istilah negara +62 memang kerap disematkan kepada Indonesia. Julukan tersebut berasal dari kode khusus Indonesia untuk kode awal nomor telepon atau handphone.

Istilah negara +62 memang kerap disandingkan dengan hal-hal konyol, biasanya untuk menggambarkan kelakuan dan perilaku masyarakatnya yang terkadang suka absurd dan kocak.

Terlepas dari hal itu semua, Indonesia sebenarnya mempunyai julukan yang memang sering disematkan dan diberikan para masyarakat internasional atas berbagai keindahan atau hal-hal lain yang dimiliki oleh negara yang kita cintai ini.

Berikut ini ialah beberapa julukan Indonesia di mata internasional.

1. Macan Asia Tertidur

Sebenarnya julukan aslinya ialah Macan Asia, namun julukan itu berubah menjadi Macan Asia yang tertidur di era modern ini. Banyak negara di dunia ini yang mengakui bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara adidaya.

2. Negeri Seribu Candi

Julukan ini bermula ketika Candi Borobudur pernah dipilih sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia.

3. Negeri Ribuan Pulau

Tahukah kamu jika total pulau yang dimiliki oleh Indonesia itu mencapai 17.800? Jumlah yang sangat fantastis tentunya. Dengan jumlah pulau tersebut tentunya menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

4. Paru-paru Dunia

Amerika Serikat dan Singapura menyematkan julukan ini kepada Indonesia, pasalnya di pulau Kalimantan terdapat hutan lebat yang berfungsi sebagai penopang udara bersih dunia.

Baca Juga: Buktikan Cintanya ke Istri, Pria Ini Tanam 6000 Pohon Hingga Berbentuk....
Viral! Surat yang Ditulis dari Turis Jepang Kini Heboh Diperbincangkan

5. Surga Dunia

Indonesia memiliki julukan ini dikarenakan banyak negara di dunia ini iri akan kekayaan alam yang dimiliki negara kita ini. Hal ini terbukti dari tanah yang subur dan melimpah hingga pemandangan yang sangat memanjakan mata.

6. Mafia Asia

Negara kita ini dikenal sering menjadi penggerak dalam membahas masalah-masalah yang ada di kawasan Asia. Oleh sebab itu, julukan ini disematkan kepada Indonesia.

Berita Terkait

Ngeri! 5 Kota di Dunia yang Diprediksi Akan Tenggelam, Jakarta Termasuk Ngeri! 5 Kota di Dunia yang Diprediksi Akan Tenggelam, Jakarta Termasuk
Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol
Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman

#Internasional #Indonesia #Peta Indonesia #candi borobudur #unik #Negara #alam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar